Hasil Gemilang TTI di Seri Pembuka ISSOM 2019

Haridarma dan Demas berhasil raih podium 1 dan 2 kejuaraan ITCR MAX seri pertama ISSOM 2019.

JAKARTA (DP) – Para pebalap Toyota Team Indonesia (TTI) mengawali musim balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 dengan hasil manis. Haridarma Manoppo, Demas Agil dan Mirza P.U mampu mengukir podium di dua kelas bergengsi pada seri pembuka ISSOM 2019, di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu (7/4).

Kesuksesan pertama diraih Haridarma dan Demas yang berhasil meraih podium 1 dan 2 kelas Indonesia Touring Championship Race (ITCR) 2019. Menggunakan Toyota Yaris, baik Demas maupun Haridarma sudah memimpin sejak awal start.

Nyaris sepanjang balapan, keduanya tidak mendapatkan tekanan dari para pebalap yang berjumlah total 13 starter. Sejatinya, keberhasilan Hari dan Demas sudah dimulai sejak sesi kualifikasi, dimana keduanya menempati grid terdepan dan disusul Mirza di urutan ketiga.

“Semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pebalap kami yakini dapat memberikan kekuatan penuh bagi TTI pada musim ini,” kata Manager TTI, Memet Djumhana.

Baca juga:  Gelar Juara ETCC 2000 Siap Menanti Aldio Oekon
Foto: FastnLow

Keduanya pun terus memimpin hingga menyentuh garis finis dengan catatan waktu terbaik 1:51:789 untuk Haridarma, sedangkan Demas mengisi slot kedua dengan torehan waktu 1:51:841.

Pesaing utama TTI dari Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar harus puas finis di posisi keempat, di belakang sang anak, Avilla Bahar dari ABM Motorsport yang berhasil mengisi podium ketiga.

Selain gelar juara di ITCR MAX, Haridarma dan Demas juga terjun di kelas Japan Super Touring Championship (JSTC). Berlaga di kelas Pro, Haridarma dan Demas harus mengakui keunggulan Mirza yang tercatat sebagai pembalap dari Toyota Team Indonesia TRD.

Dengan hasil ini membuat langkah optimis Demas dalam menghadapi musim balap tahun ini semakin percaya diri dijalaninya. Terlebih pada musim lalu dirinya puasa gelar. Podium pertama tentunya menjadi target selanjutnya bagi Demas.

“Persaingan masih terjadi hingga berakhirnya musim balap 2019, dan Pak Memet pun memberikan kebebasan bagi kami untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Tapi tentunya tidak mudah karena harus bersaing dengan pebalap kawakan lainnya,” tutur Demas.

Baca juga:  Beli Mobil di Auto2000, Ini Keuntungan yang Diperoleh

Di tempat terpisah, President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, mengungkapkan rasa bangganya kepada para pebalap TTI yang mampu mengukir hasil positif di seri perdana ITCR musim ini.

“Kami harapkan hasil positif ini makin memicu semangat para pebalap TTI untuk meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri berikutnya, sehingga TTI bisa kembali merebut juara umum nasional touring di ajang ini,” kata Yoshihiro, dalam keterangan resminya, Senin (8/4). [dp/MTH]