Wuling Almaz Bergelimang SPK, Inden Gak Pakai Lama

Sulistyo Nugroho, Sales Manager Area 2 Wuling Motors dan Samuel Paat, OM Area Sumatera PT Arista Jaya Lestari meresmikan peluncuran Almaz di Medan.

JAKARTA (DP) – Di tengah terendusnya isu Wuling Cortez telah mengakhiri masa ‘hidupnya’, produk teranyar PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia), Almaz sedang menikmati masa-masa indah saat ini.

Sejak diluncurkan akhir Februari lalu, SUV kompak tersebut langsung panen pemesanan. Bahkan Brand Manager Wuling Indonesia, Dian Asmahani mengklaim jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Almaz telah mencapai angka 2.000an unit.

“Kami cukup surprise dengan respon yang sangat positif dari konsumen untuk Almaz. Kami akan menjaga konsistensi ini,” ucap Dian, di hadapan media di Jakarta.

Dian menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah memproses pengiriman kepada konsumen secara bertahap. Dia mengaku sudah mendistribusikan sebanyak 976 unit (Februari [586 unit] – Maret [390 unit]) kepada dealer-dealer Wuling.

Meski begitu, Dian tidak menampik bahwa inden tetap ada dengan melonjaknya pesanan Almaz. Namun masa tunggu konsumen sampai mendapatkan unit diklaimnya tergantung waktu pemesanan dan warna yang dipilih oleh konsumen.

Baca juga:  Nantikan Banderol Resmi DFSK Glory 560 di IIMS 2019

“Kalau baru pesan sekarang, kami lihat antreannya dan warnanya apa. Jadi pengiriman pasti bertahap dan diupayakan segera mungkin sampai ke tangan konsumen,” kata Dian.

Saat ini, Almaz dibanderol Rp318,8 juta on the road (OTR) Jakarta, dan menjadi produk keempat setelah Confero, Cortez, dan Formot yang mengisi segmen niaga ringan. Sama seperti ketiganya, Almaz juga diproduksi secara lokal di pabrik Wuling di Cikarang.

Saat ditanyakan mengenai varian tujuh penumpang, Dian mengaku cukup banyak masyarakat yang menanyakan dan dia berdalih bahwa saat ini Almaz hanya digelontorkan satu varian saja.

“Kami ingin memberikan best experience di kelas SUV pada konsumen Indonesia,” pungkas Dian. [dp/MTH]