Performa X-Fuera Belum Terlihat di Austin


AUSTIN (DP) – Jorge Lorenzo bertekad memboyong hasil positif Di Circuit of the Americas (COTA) akhir pekan ini. Torehan kurang memuaskan pada dua seri sebelumnya, tak lantas membuat X-Fuera patah arang.

Meski begitu, hasil free practice (FP) 1 dan 2 ternyata belum membuah hasil bagi kompatriot Marc Marquez ini. Di dua sesi latihan tersebut, dia hanya mampu mengisi slot ke 18 (FP1) dan 16 (FP2).

Namun, publik masih ingin melihat kembalinya performa Spaniard, khususnya saat menjalani seri ketiga ini. Sebagai informasi, jika bicara statistik, Lorenzo baru dua kali menapaki podium ketiga pada 2013 dan podium kedua di 2016.

“Setelah (mengalami) kekecewaan di Argentina, saya siap kembali ke trek dan naik motor lagi,” tukas pebalap peraih juara dunia lima kali ini.

“Hasil dari balapan tidak menunjukkan baik, tapi kami membuat kemajuan yang bagus terakhir kali dan kami semakin memahami motor,” tambahnya.

Baca juga:  Kalahkan Mercedes dan BMW, Toyota Paling Banyak Dicari di Google

“Ketika kondisi (lintasan) menawarkan grip, saya merasa sangat kuat di atas motor – tim dan saya hanya perlu waktu lebih lama untuk memahami bagaimana memiliki feeling kuat ini ketika kurang grip,” imbuh Lorenzo.

Menghadapi FP3 hingga sesi kualifikasi nanti, tentunya X-Fuera tidak ingin mendapatkan hasil negatif pada sesi latihan sebelumnya. Kita tunggu hasilnya. [dp/MTH]