Raih Pole Position, Galang Hendra Siap Tapaki Podium Assen


JAKARTA (DP) – Galang Hendra Pratama sukses meraih pole positon dari hasil kombinasi Superpole Grup A dan Grup B pada seri ke-2 balap WorldSSP300, di Sirkuit Assen Belanda, Sabtu (13/4) lalu.

Besutan tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Moto X Racing ini mencatat best-time 1 menit 51,475 detik, atau unggul 0,336 detik dari M Gonzalez (Kawasaki ParkinGo Team) yang ada di urutan ke-2.

Kepiawaian pebalap kelahiran Yogyakarta ini tidak diikuti rekan setim, seperti Andy Verdoia di urutan ke-21, kemudian Jacopo Facco, Beatriz Neila dan Kevin Sabatuci tidak masuk dalam 30 pebalap terpilih dari Superpole Grup A dan Grup B.

Mereka harus bertarung lagi dalam sesi Last Chance Race untuk memperebutkan enam posisi terbaik. Demikian rilis yang diterima Dapurpacu.id, Minggu (14/4) dini hari.

“Saya senang sekali dapat mencetak pole position ke-3 kalinya. Dengan kondisi seperti sekarang ini memang sangat sulit mengatur grip ban karena cuaca yang sangat dingin. Pada FP1 hingga FP3, saya belum menemukan settingan terbaik,” buka Galang, dalam keterangan resminya.

Baca juga:  Galang Hendra (Kembali) Gagal Podium di Misano

“Di race nanti, saya akan fokus dan mohon dukungannya agar saya mencapai podium, karena saya memiliki motivasi ‘Jika ingin dikenang sejarah, raihlah nomor 1’,” tambah pebalap yang menunggangi Yamaha New YZF-R3 ini.

Temperatur trek memang sangat dingin, mencapai suhu minus 1 hingga minus 2 derajat celcius. Kondisi tersebut membuat beberapa pebalap mengalami crash karena traksi ban yang tidak optimal sebagai efek cuaca yang relatif dingin.

Di sisi lain, Galang juga berhasil memegang posisi teratas sementara untuk kategori Tissot Superpole yang dihitung sejak seri awal Aragon, Spanyol hingga Assen, Belanda, dimana dia berada di starting grid ke-2 dan pole-position. Dalam hal ini, Galang Hendra memiliki pundi poin tertinggi (21). [dp/MTH]