Jurnalis Pemilik Honda Vario Sepakat Bentuk NAVARO


JAKARTA (DP) – Satu lagi komunitas sepeda motor berpenghunikan awak media resmi berdiri. Kali ini, para jurnalis pemilik Honda Vario mendaulat diri membentuk sebuah wadah komunitas yang diberi nama Journalist Vario Owners Community (NAVARO).

Seremoni dilakukan Sabtu (20/4) malam lalu di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan. Istimewanya, deklarasi yang disaksikan para bikers dari komunitas motor berisikan para wanita, dan sejumlah sponsor seperti Astra Honda Motor, Federal Lubricants, Adira Insurance, FIFGroup, Astra Otoparts.

El Presidente NAVARO, Raju Febrian, menjelaskan awal berdirinya NAVARO karena banyaknya para jurnalis otomotif dari berbagai media, yang menggunakan Honda Vario di setiap aktivitas peliputan sehari-hari.

Atas dasar kesamaan inilah yang akhirnya membuat para jurnalis pengguna skutik andalan Honda tersebut sepakat membentuk sebuah wadah atau komuitas guna menyalurkan hobi, sekaligus saling berbagi informasi mengenai skuter matik.

“Kami akhirnya memberanikan diri untuk mendeklarasikan NAVARO karena antusias para member yang ada saat ini sangat besar. Semangat yang kuat dan solidaritas yang tinggi menjadi dasar kami untuk menjalankan NAVARO kedepannya,” kata Raju.

Baca juga:  Weekend Ini, Ribuan Bikers Berkumpul di Negeri Atas Awan Sulawesi Selatan

Raju menuturkan, tercatat hingga kini sudah terdaftar 34 anggota, di mana mereka datang dari beragam media otomotif yang menggunakan Vario dengan berbagai tipe dan tahun.

NAVARO pun membuka pintu seluas-luasnya bagi jurnalis lain untuk bergabung, selama dirinya tercatat bekerja di institusi media dan memiliki Honda Vario.

Sebelum menuju venue, para member menggelar kegiatan Saturday Morning Ride dengan mengambil rute dari Walking Drum Pati Unus menuju lokasi di pagi hari. Anggota NAVARO yang ikut serta di kegiatan satmori sembari memperagakan safety riding kepada pengguna jalan lainnya.

Para peserta yang ikut serta diwajibkan menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan, dan kelengkapan wajib di skutik seperti kaca spion.

Seremoni pemotongan tumpeng menjadi momentum resmi berdirinya NAVARO meramaikan jagat komunitas sepeda motor. Raju berharap dengan deklarasi ini menjadi langkah awal bagi NAVARO dalam meramaikan komunitas otomotif.

Baca juga:  Masyarakat Manado Sumringah Ada SPEKTRA Meriah di Wilayahnya

“Diharapkan eksistensi NAVARO ini bisa menyalurkan hobi teman-teman akan sepeda motor, dan bisa memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat yang ada di sekitar kita,” tutup Raju. [dp/MTH]