Wuling Cortez CT, Amunisi Turbo Penggedor Tahta Honda HR-V


BOGOR (DP) – Wuling Motors benar-benar ingin ‘membombardir’ kenyamanan para pemain otomotif Tanah Air dengan beragam produk terbaru. Tidak tanggung-tanggung dua varian anyar langsung diterjunkan yang siap memanaskan lantai Indonesia International Motor Show 2019 nanti.

Kedua varian baru tersebut yaitu Confero S ACT dan Cortez CT. Kehadiran keduanya pun langsung didaulatkan sebagai varian tertinggi, guna menggedor lagi performa penjualan pada kuartal kedua ini.

“Kedua varian ini mengukuhkan komitmen kami untuk terus berkembang dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan msyarakat,” kata Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors, di sela-sela ‘Media Test Drive Wuling Motors’ di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4).

Wuling Cortez CT menjadi anggota baru di keluarga Cortez. Dengan bekal mesin 1.500 cc Turbocharge dari Honeywell plus transmisi CVT lansiran Bosch, menjadikan tipe ini penyempurnaan dari model sebelumnya.

Baca juga:  All New Ertiga Minor Change Jadi Favorit Test Drive

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menyebutkan bahwa Cortez CT menggunakan powertrain yang serupa dengan Almaz.

“Hanya saja disetting ulang tuning-nya saja, karena disesuaikan dengan segmentasi dan penggunaannya, yaitu Cortez yang masuk dalam kelas MPV,” lanjut Danang.

Di atas kertas, mesin Cortez CT mampu melontarkan tenaga 140 hp dengan torsi puncak 250 Nm direntang putaran 1.600 – 3.600 rpm, yang disalurkan ke roda depan via transmisi CVT dengan simulasi transmisi 8-percepatan.

Secara visual, baik eksterior maupun interior, Cortez CT mengaplikasi seluruh fitur yang ada pada Cortez 1.8, mulai dari tombol engine start/stop, sistem hiburan 8 inci, tombol pengatur di setir, slot USB di tiap baris jok, rem parkir elektrik, keyless entry, kamera parkir, dan sensor parkir depan/belakang.

Begitu juga dengan fitur keselamatannya meliputi hill hold control, front & side airbags, traction control, emergency stop signal, electronic stability control, ABS, EBD, & BA.

Baca juga:  Di Malaysia, Daihatsu Sirion Jadi Mobil Terlaris dan Populer

Terkait harga, sayangnya pihak Wuling enggan menyebutkan, dan berencana untuk mengumumkannya di hadapan publik di ajang IIMS 2019 mendatang. [dp/MTH]