Menteri Perindustrian Tengok Geliat DFSK di Indonesia


JAKARTA (DP) – Keikutsertaan PT Sokonindo Automobile, pemegang merek Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia, untuk meramaikan industri otomotif Tanah Air seperti di ajang Telkomsel IIMS 2019 ini memang tidak tanpa alasan.

Pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat yang terus masif dari tahun ke tahun, membuat DFSK bertekad untuk terus menggelontorkan produk-produk terbaru untuk konsumen di Indonesia.

Salah satu wujudnya adalah diluncurkannya model terbaru Glory 560, sebagai pelengkap produk-produk yang sebelumnya diperkenalkan, yaitu Glory 580 dan Super Cab, yang mengisi segmen kendaraan niaga ringan.

Kemunculannya pun menarik perhatian Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, yang menyempatkan diri mengunjungi booth DFSK yang berada di Hall A7, JIExpo Kemayoran, saat pembukaan pameran otomotif tahunan garapan Dyandra Promosindo tersebut.

Didampingi Managing Director Sokonindo Automobile, Franz Wang, decak kagum terlihat dari raut muka Airlangga, yang dapat diartikan DFSK cukup ‘giat’ menggelontorkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Baca juga:  DFSK Glory i-Auto Mulai Menyapa Indonesia Timur

Lebih dari itu, Airlangga berharap agar pabrikan mobil Tiongkok ini mulai melirik dan mengembangkan mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik untuk ke depannya, dengan memanfaatkan fasilitas produksi yang ada di Indonesia.

“Industri otomotif nasional ditargetkan pada 2030 dapat menjadi basis produksi kendaraan bermotor Internal Combustion Engine (ICE) maupun Electrified Vehicle untuk pasar domestik maupun ekspor, dan DFSK bisa menjadi salah satu pemain utamanya,” ungkap Airlangga, di sela kunjungannya di booth DFSK, Kamis (25/4).

Atas dasar permintaan ini, Franz berkomitmen tetap mendukung regulasi pemerintah Indonesia, termasuk mengenai kebijakan kendaraan ramah lingkungan yang mencakup di dalamnya kendaraan listrik.

“DFSK di global sudah melakukan riset mengenai mobil listrik, dan kami siap untuk melakukan studi visibilitas kendaraan listrik untuk pasar Indonesia,” pungkas Franz.

Sebagai informasi, Glory 560 menjadi ‘bintang panggung’ booth DFSK di Telkomsel IIMS 2019. Harga yang ditetapkan untuk model ini dimulai dari Rp189 juta hingga Rp239 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]