Wuling Cortez CT dan Confero S ACT Melenggang di IIMS 2019


JAKARTA (DP) – Wuling Motors resmi mengumumkan harga dua produk terbarunya, yaitu Cortez CT dan Confero S ACT, bertepatan dengan pembukaan ajang Telkomsel IIMS 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4).

Keduanya hadir untuk melengkapi seri Cortez dan Confero yang sudah dipasarkan di Indonesia. Cortez CT bermesin Turbo diniagakan mulai dari Rp232 juta – Rp282 juta, sementara Confero S ACT dengan transmisi semi otomatis seharga Rp 191,8 juta, dalam kondisi OTR Jakarta.

“Kami harap kedua produk terbaru Wuling Motors ini mampu memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia,” kata Cindy Cai, Vice President Wuling Motors, disela peluncuran harga resmi Cortez CT dan Confero S ACT.

Sebagai informasi, Cortez CT dibekali mesin 4 silinder 1.500 cc dengan Turbocharger keluaran Honeywell, tipe mesin serupa yang juga disemat pada Almaz. Mesin ini mengeluarkan tenaga 140 Hp dan torsi 250 Nm.

Penyalur daya dan torsi ke roda depan mengandalkan transmisi CVT 8-speed untuk tipe C dan L, sedang transmisi manual 6-speed hanya tersedia untuk tipe C.

Baca juga:  Inikah MPV Mewah Kembaran Toyota Alphard Versi Lexus?

Konfigurasi kabin 7-seater dengan baris kedua dilengkapi captain seat tersedia pada Cortez CT. Sejumlah fitur modern disusupkan meliputi One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Fasilitas lainnya layar sentuh 8 inci dengan sistem navigasi terintegrasi, 7” MID, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Classy Electric Sunroof, Rear Camera, dan Parking Sensor, serta USB charging untuk baris pertama sampai ketiga.

Dari sisi safety dipasangkan Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), TPMS, ISOFIX, Auto matic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), sistem deselerasi ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

Untuk Pilihan warna Cortez CT terdiri dari Pristine White, Dazzling Silv er, Aurora Silver, Starry Black dan Burgundy Red.

Sementara Confero S ACT, menjadi varian tertinggi dengan penggunaan teknologi transmisi e-Clutch. Transmisi ini tergolong lawas namun sudah jarang digunakan.

Baca juga:  Adu Kreativitas Modifikator Honda PCX di Bekasi

Perpaduan manual dengan perpindahan tuas transmisi tanpa adanya pedal kopling (diatur elektrik). Kelengkapan fitur Confero S ACT termasuk rem ABS+EBD, infotainment 8 inci, kamera parkir mundur, dua airbag dan sensor parkir.

Sama seperti varian lainnya, Confero S ACT menawarkan lima pilihan warna, yaitu Pristine white, Dazzling silver, Starry black, Carnelian Red dan Aurora Silver. [dp/MTH]