Marketplace ini Sediakan Ragam Suku Cadang Kendaraan


JAKARTA (DP) – Pertumbuhan pengguna kendaraan bermotor di Indonesia yang terus meningkat setiap tahunnya, tentu berujung pada kemudahan dalam pencarian ketersediaan suku cadang oleh konsumen, baik itu suku cadang asli maupun ‘kw’.

Seiring hal itu, konsumen menginginkan agar komponen tersebut bisa cepat didapat. Namun saat ini, pemenuhan itu masih bersifat konvensional atau tradisional, di mana konsumen mengunjungi outlet resmi atau toko penyedia onderdil.

Menjawab tantangan itu, Tokoonderdil.id hadir sebagai solusi perubahan gaya bertransaksi tradisional menjadi modern dan efisien. Dan pada momen Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019, di JIExpo Kemayoran, Tokoonderdil.id tampil perdana.

Andreas Tan, Chief Marketing Officer Tokoonderdil.id mengklaim sebagai marketplace pertama khusus sparepart dan aksesoris kendaraan bermotor, Tokoonderdil.id menyediakan produk dengan berbagai macam pilihan baik original, replacement maupun rekondisi dari berbagai brand.

“Kami ingin memudahkan pelaku usaha sparepart dalam memenuhi kebutuhan mereka. Dengan adanya marketplace B2B ini, para pembeli dapat mencari semua sparepart dari berbagai merek secara online di satu tempat saja, dibandingkan harus menelepon, mengunjungi toko satu per satu” ujar Andreas.

Baca juga:  Malam Pergantian Tahun, Sebaiknya Hindari 15 Ruas Jalan Ini

“Kami juga ada sistem tender yang memungkinkan pembeli membandingkan penawaran harga terbaik dari beberapa penjual,” tambahnya.

Tokoonderdil.id dengan platform digitalnya, baik website maupun aplikasi smartphone, diklaim menghubungkan penjual dan pembeli sparepart di seluruh Indonesia dengan banyak fitur yang memudahkan transaksi.

Di dalamnya terdapat beragam produk dan kategori sparepart, diskon yang kompetitif, sistem tender, delivery tracking, layanan retur refund, proses pembayaran yang praktis dan aman, serta pengawasan dan penyelesaian transaksi yang lebih praktis.

“Untuk pembeli yang membeli dalam jumlah banyak, Tokoonderdil.id juga memiliki program ‘Pembeli Prioritas’, yang bisa mengajukan sistem pembayaran bertempo dan bisa mendapatkan diskon yang kompetitif,” kata Andreas.

Tokoonderdil.id yang saat ini masih berpusat pada layanan B2B, diklaim telah melayani konsumen yang berasal dari perusahaan asuransi, perusahaan rental kendaraan, bengkel-bengkel besar maupun kecil juga akan segera menghadirkan marketplace B2C khusus otomotif.

Baca juga:  Selamat Datang Subaru XV 2019 Bermesin Hybrid!

“Ke depannya juga kami akan launch B2C khusus sparepart kendaraan mobil maupun motor,” tutup Andreas di hadapan para awak media di booth Tokoonderdil.id, yang berada di Hall C3. [dp/MTH]