Terios 7 Wonders Telusuri Lokasi Eksotik di Bumi Rafflesia


BENGKULU (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memulai rangkaian eksplorasi sejumlah destinasi di Indonesia yang digagas dalam kegiatan ‘Terios 7 Wonders’, dan untuk kali ini, wilayah Provinsi Bengkulu sekitarnya menjadi lokasi selanjutnya.

Yasuharu Shimizu, Domestic Marketing Division Head ADM mengatakan bahwa pada eksplorasi ketangguhan All New Terios ke sejumlah tempat eksotik di Tanah Air ini telah memasuki kali ke-8 dilakukan.

“Sebelumnya, ‘Terios 7 Wonders’ telah menelusuri sejumlah destinasi eksotik di Sumatera, Jawa-Bali-Lombok, Sulawesi, Kalimantan, Flores, Ambon Utara dan Ambon Selatan,” ujar Shimizu, disela pelepasan rombongan, Sabtu (27/4) lalu.

“Nanti rekan-rekan media akan mengunjungi total tujuh lokasi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu, yaitu Pusat latihan gajah Seblat, lorong Watu Kemumu, sungai Ketahun, air terjun Tri Muara Karang, bukit Kaba, konservasi puspa langka, bukit Kandis Benteng,” lanjutnya.

Shimizu juga menyebutkan bahwa Terios 7 Wonder 2019 ada perubahan konsep, di mana terdapat penambahan lokasi menjadi tiga area berbeda yang bakal ditelusuri dalam waktu terpisah selama tahun ini.

“Masing-masing daerah tetap bakal mengeksplorasi tujuh lokasi eksotik di setiap wilayah tersebut. Enjoy the trip!” tambahnya dihadapan 15 media nasional yang turut berpartisipasi.

Pelepasan rombongan dilakukan di Showroom Tunas Daihatsu, di Jl. P. Natadirja, yang dilakukan oleh Shimizu, Budhy Lau, Manager Area Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation, serta para petinggi Tunas Daihatsu Bengkulu.

‘Ekspedisi Terios 7 Wonders – Jelajah Bumi Raflesia’ menggunakan enam unit All New Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri dari 5 Terios M/T dan 1 Terios A/T.

Ekspedisi ini akan menjelajahi destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan alam khas Bengkulu, sekaligus membuktikan ketangguhan Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi jalan.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders ini menjadi ajang pembuktian untuk menunjukkan performa, keamanan, dan kenyamanan All New Terios untuk dibawa berpetualang melewati 3 area yang berbeda di Indonesia yakni Bengkulu, Pontianak dan Kolaka,” pungkas Shimizu.

Untuk penelusurin di Bumi Raflesia ini, rombongan mengunjungi Pusat Pelatihan Gajah Seblat Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, sebagai wonders 1. Berlanjut ke Lorong Watu, Desa Kemumu, Kabupaten Rejang Lebong (wonders 2).

Perjalanan di hari pertama ditutup dengan mendatangi habitat bunga rafflesia, yang berada di Hutan Kemumu sebagai lokasi tujuan ketiga.

Hari ini, Minggu (28/4), kegiatan rombongan dimulai dengan penelusurin Sungai Ketahun yang diisi dengan arung jeram. Perjalanan dilanjutkan dengan mengeksplorasi Air Terjun Tri Muara Karang di Kecamatan Sidnang Dataran.

Di hari terakhir, Terios 7 Wonders akan memburu sunrise di Puncak Bukit Kaba. Lokasi ini juga merupakan titik terakhir dari penelusuran wilayah Bumi Rafflesia Bengkulu. [dp/MTH]