Penasaran Sosok Produk Anyar Royal Enfield? Ini Spesifikasinya


JAKARTA (DP) – PT Distributor Motor Indonesia (DMI), distributor resmi Royal Enfield di Tanah Air, mengambil momentum pameran Telkomsel IIMS 2019 untuk memperluas lini produknya. Bila Anda mampir ke booth pabrikan sepeda motor asal India ini, kedua produk baru tersebut ditempatkan di panggung utama.

Adalah ‘Si Kembar’, Continental GT 650 dan Interceptor 650, yang berbasiskan mesin berkubikasi dua silinder. Dapat dikatakan bahwa keduanya menjadi terobosan baru bagi Royal Enfield di Indonesia, yang setelah lama hanya mengandalkan mesin satu silinder saja.

Head of Business Royal Enfield, Vimal Sumbly mengklaim pasar Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting di kawasan Asia Tenggara, terutama untuk model Twins. Hal ini dikarenakan Indonesia punya basis kendaraan roda dua yang besar, komunitas motor yang terus berkembang dan budaya bersepeda motor yang kental.

“Twins sendiri merupakan lini produk yang memainkan peran strategis dalam menambah jumlah pemilik Royal Enfield di Indonesia,” kata Vimal, disela peluncuran Twins.

Baca juga:  Marc Marquez Blusukan Kota Bandung Naik Bandros

Sebagai informasi, kedua motor ini merupakan hasil pengembangan Royal Enfield India dan pusat teknis di Bruntingthorpe, Inggris. Keunikan dari motor ini terdapat pada konstruksi sasis yang dirancang oleh Harris Performance, yang terkenal mahir membuat rangka sepeda motor sport.

Secara keseluruhan keduanya mempertahankan aura klasik khas Royal Enfield, hanya berbeda sentuhan pada gaya tampilannya saja. Continental GT 650 Twin mengadopsi gaya cafe racer, dengan desain tangki mengotak dan buntut tawon di buritan sebagai ciri khasnya.

Sedangkan untuk Interceptor INT 650 lebih bergaya roadster dengan desain tangki membulat dan jok tebal yang lebih panjang. Keduanya dibekali pelek 18 inci, dengan suspensi depan teleskopik berukuran 42 milimeter.

Soal fitur dan sistem keamanan, sama-sama dibekali suspensi belakang model tabung, sistem pengereman berbasis anti-lock brake bersaluran ganda, serta penyematan dual cakram dengan ukuran 320 mm di depan, serta 240 mm di bagian belakang.

Baca juga:  Honda Luncurkan Prototipe Mobil Listrik di GMS 2019

Beralih ke dapur pacu, keduanya dipasangkan mesin dua silinder 650 cc dilengkapi dengan sistem pengabutan injeksi, serta balancer shaft di kruk as guna mereduksi getaran mesin. Tenaga yang dilontarkan mencapai 47 hp dengan torsi maksimal 52 Nm pada putaran 5.250 rpm.

Inceptor 650 dijual mulai dari harga Rp184,8 juta – Rp195,8 juta. Sedangkan untuk Continental GT 650 dilepas dengan banderol Rp194,3 juta – Rp197,9 juta. 11 pilihan warna tersedia dari tiga varian yang berbeda.

“Dua produk teranyar Royal Enfield ini sengaja kami hadirkan untuk menyasar kalangan menengah, sehingga harga yang ditawarkan tentunya menarik,” pungkas Vimal. [dp/MTH]