Merasakan ‘Goyangan’ New Honda BR-V di Jalur Ganas Pantura


SEMARANG (DP) – Puluhan jurnalis dari berbagai media mengikuti acara New Honda BR-V Media Test Drive, dengan titik start dari Semarang menuju Jepara, Jawa Tengah, 2-3 Mei. Dengan total jarak sekitar 80 km, para awak media dapat merasakan kenyamanan berkendara bersama mobil ini.

Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) menyediakan beberapa unit New BR-V dengan berbagai warna yang memang disediakan untuk konsumen, mulai dari Premium Amber Metallic, Coffee Cherry Red Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, hingga Taffeta White.

Sesuai dengan konsep ‘Brave New Worlds with Premium Comfort’, di Kota Semarang, rombongan diberi kesempatan untuk mengunjungi beberapa kafe dengan konsep zona nyaman (comfort zone) yang juga mencerminkan kenyamanan New Honda BR-V.

Adapun lokasi yang dikunjungi meliputi Eden Resto, Ohana Café dan Bowery Restaurant, Goodfellas Bar & Resto, serta Nestcology yang masing-masing memiliki desain unik, berkelas dan nyaman.

Baca juga:  Ini Resep Suzuki Ertiga Bisa Ungguli Toyota Innova?

Di lokasi-lokasi inilah para peserta berkesempatan untuk melihat langsung seluruh ubahan sekaligus mengeksplorasi berbagai kebaruan desain dan fitur dari New BR-V.

New BR-V menampilkan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design dan New Front Under Spoiler pada fascia depan. disematkannya New LED Daytime Running Light dan New Fog Lamp Garnish membuat sosoknya terlihat mewah.

Melirik ke samping, kesan SUV dimunculkan lewat tambahan New Black Side Under Spoiler dan velg alloy 16 inci berdesain baru. Akses masuk ke kabin dimudahkan dengan Smart Entry System, hanya dengan menekan tombol di gagang pintu.

Penyegaran pada New BR-V dituntaskan pada desain anyar di bagian belakang melalui desain bumper belakang dan penambahan Rear Under Spoiler.

Setelah mengunjungi beberapa tempat baru dan menikmati pemandangan Kota Semarang, perjalanan dilanjutkan menuju Kota Jepara yang ditempuh dengan berkendara sepanjang 80 km melalui berbagai kondisi jalan di jalur Pantai Utara Jawa.

Baca juga:  Test Drive New Honda BR-V 'Menaklukkan' Jalur Pantura

Sepanjang perjalanan, kenyamanan berkendara dimunculkan lewat head unit baru yang dilengkapi fitur Smart Connectivity, yang dapat terhubung dengan smartphone. Berkat fitur tersebut cukup memudahkan menemukan lokasi-lokasi yang ditentukan selama acara berlangsung.

Sayangnya, konektivitas antara gawai dan fitur ini tidak terhubung lewat bluetooth, melainkan melalui kabel charger orisinal dari smarphone. Setelah terhubung baru lah peta interaktif dapat tampil di layar berukuran 8 inci ini.

Selain itu, balutan kulit pada seluruh jok cukup nyaman mendekap tubuh. Tak hanya pada jok, material ini juga disematkan lingkar kemudi, tuas transmisi dan sandaran tangan di pintu.

Kombinasi warna hitam dan aksen merah pada lapisan kulit memberikan nuansa elegan sekaligus sporty di dalam kabin. Untuk menambah kenyamanan, New BR-V juga telah dilengkapi dengan New Driver Seat Height Adjuster pada bangku pengemudi, serta New Center Headrest dan jok yang lebih tebal di bangku baris kedua.

Baca juga:  Astra International Ajak Masyarakat Aman Berlalu Lintas

Fitur baru lainnya seperti One Push Ignition System memberikan kemudahan menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan jari.

Seperti even test drive pada umumnya, menjadi kesempatan bagi jurnalis untuk menguji performa kendaraan. Tak terkecuali untuk New BR-V ini. Dengan konfigurasi mesin 1.500 cc i-VTEC menghasilkan tenaga 119 hp dan torsi 145 Nm.

Kondisi jalan di jalur Pantura tergolong mulus dilewati berkat jarak bodi ke permukaan aspal yang tergolong tinggi yakni 201 mm.

Di akhir perjalanan di Kota Jepara, peserta menginap di Hotel D’Season Premiere Jepara yang memiliki private beach di dalam lokasi wisata Pantai Bandengan, guna menikmati matahari terbit dan tenggelam dengan nyaman sambil bermain pasir putih. [dp/GTM]