Mitsubishi Xpander Rajai SPK di Telkomsel IIMS 2019

Mitsubishi Xpander berhasil mendominasi perolehan SPK di IIMS 2019, yakni sebesar 69%.

JAKARTA (DP) – Sejak awal perhelatan TElkomsel IIMS 2019 dilaksanakan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung mencanangkan target penjualan sepanjang 11 hari pameran. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak lagi pundi-pundi penjualannya.

Empat unit produk yakni Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport dan Triton, dimunculkan guna memberikan pilihan kepada calon konsumen. Hingga hari kedelapan pameran, pihak MMKSI mengklaim telah menghimpun angka pemesanan (SPK) lebih dari 50% dari target yang dicanangkan.

Head of Jabodetabek Section Sales and Dealer Management Department PT MMKSI Rully Halsa mengatakan total angka SPK yang tercatat sebanyak 1.700 unit dari berbagai model.

“Per tanggal 2 Mei lalu, pencapaian penjualan (SPK) telah tergapai 63% atau 1.700 unit dari target yang kami canangkan sebelumnya yaitu sebanyak 2.700 unit,” imbuh Rully, disela temu media di booth Mitsubishi, Jumat (3/5) lalu.

Baca juga:  Potensi Masih Menggiurkan, Mitsubishi Resmikan Dealer ke-144 di Blitar

Rully menuturkan dari angka pemesanan tersebut small MPV andalannya ini menjadi yang terbanyak, diikuti Pajero Sport, Triton dan Outlander Sport. Rully mengaku dibandingkan pameran serupa tahun lalu, angkanya meningkat sekitar 10%.

Secara rinci, Xpander telah mengumpulkan SPK sebanyak 1.237 unit atau 67% dari yang ditargetkan. Sementara Pajero Sport 426 unit (66%), Triton 28 unit (100%) dan Outlander Sport 9 unit (32%).

Tersisa tiga hari pameran, Rully mengklaim optimis target 2.700 unit pemesanan bisa tercapai, di mana menurutnya angka 1.700 unit belum terhitung untuk hari Jumat hingga Minggu nanti.

Sejatinya, target IIMS tahun ini terjadi kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. Menariknya, angka pemesanan yang tercapai mampu menembus dari target yaitu 2.644 unit (target 2.050 unit).

“Kami yakin dan optimis sampai tanggal 5 Mei nanti atau tersisa 1.001 unit dari target bisa didapat. Kami telah bekerja sama dengan diler-diler kalau Xpander sudah merambah ke fleet customer, dan mereka telah memesannya di sini (IIMS),” tambahnya. [dp/MTH]