Peringati Hari Bumi, Loyalis Toyota Kijang ini Tanam 1000 Pohon


JAKARTA (DP) – Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April, para member Indonesia Kijang Club (IKC) menggelar serangkaian kegiatan yang bertemakan lingkungan.

Dilaksanakan seluruh perwakilan chapter IKC yang tersebar di seantero Nusantara, kegiatan di pusatkan di Agro Wisata Perkebunan Teh Tambi, Wonosobo, Jawa Tengah pada 26-27 April lalu.

Diikuti tidak kurang dari 1.000 member dengan total 450 unit Toyota Kijang berbagai ‘usia’, mereka melakukan penanaman 1.000 bibit pohon di area pegunungan tersebut.

“Dalam kegiatan penanaman bibit pohon ini, kami juga mengajak siswa-siswi SD yang sedang berkunjung ke Agro Wisata Teh Tambi untuk melatih rasa kepedulian terhadap lingkungan sejak tingkat dasar,” ujar Norman, Ketua Umum IKC, dalam siaran resminya, Jumat (3/5) lalu.

Acara ini juga di barengi dengan sosialisasi pemanfaatan dan pemilahan limbah plastik oleh Bapak Norman, selaku penggiat pengolahan sampah plastik dan bagi-bagi tong drum sampah sebagai bentuk IKC peduli lingkungan.

Tak hanya itu, IKC juga menghelat kegiatan safety driving campaign dengan menggandeng Satlantas Polres Wonosobo. Aksi ini juga sekaligus untuk mengampanyekan keselamatan dalam berkendara yang di ikuti oleh seluruh peserta.

Norman berharap melalui kegiatan ini, IKC dapat mendukung dan menghimbau kepada seluruh member serta masyarakat untuk selalu menjaga ekosistem lingkungan hidup.

“Indonesia Kijang Club berkomitmen untuk terus melakukan acara-acara sosial lainnya secara terukur dan berkesinambungan, selain tentunya juga berdampak positif bagi seluruh anggota dan masyarakat,” tutup Norman.

Sebagai informasi, IKC resmi berdiri sejak 19 Juli 1998, yang pada awalnya merupakan sekelompok pemilik Toyota Kijang berdomisili di kawasan Jakarta Selatan.

Ide pendirian dimaksudkan untuk mewadahi para pemilik Toyota kijang yang populasinya sangat besar di Indonesia tapi belum ada satu pun organisasi yang menyatukannya. Akhirnya setelah melalui proses panjang, disepakati untuk membentuk Indonesia Kijang Club.

Hingga kini, IKC mempunyai anggota 3.000 orang yang tersebar di 48 cabang resmi seperti IKC Jakarta, Yogyakarta, Medan, Makasar, Gorontalo, Jayapura dan 25 cabang dalam tahap peresmian yang tersebar di seluruh Indonesia. [dp/MTH]