Suzuki Serahkan Unit Mobil ke SMK dan Universitas

Suzuki Indonesia mendonasikan 13 unit mobil kepada 13 SMK dan Universitas Negeri di Indonesia.

JAKARTA (DP) – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air, khusus bidang otomotif, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan sejumlah unit mobil kepada Sekolah Menengah Kejuruan dan Universitas Negeri di Indonesia, Jumat (3/5) lalu.

Dikemas dalam program Suzuki Peduli Pendidikan, penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT SIS, kepada 13 SMK dan dua Universitas Negeri di booth Suzuki arena pameran Telkomsel IIMS 2019.

Dalam sambutannya, Riecky mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian Suzuki guna meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan khususnya bidang otomotif.

“Kami berharap unit mobil dan alat peraga ini bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar dan meningkatkan pengetahuan tentang otomotif, sehingga para siswa dan mahasiswa lebih siap menghadapi persaingan di industri otomotif di masa depan,” kata Riecky.

Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT SIS, menyerahkan anak kunci kepada salah satu SMK.

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki yang tidak hanya bertujuan mengasah kemampuan para siswa sekolah kejuruan dan mahasiswa di bidang teknologi otomotif, tetapi juga menciptakan sumber daya manusia berdaya saing tinggi.

Baca juga:  Empat SMK ini Jadi Duta Safety Riding di Jawa Barat

Donasi di bidang pendidikan tersebut dilakukan baik secara langsung dari PT SIS kepada sekolah maupun yang bekerja sama bersama pemerintah.

Sebagai informasi, program ini telah digulirkan sejak 2015, dan hingga kini PT SIS telah menyumbangkan total 75 unit mobil ke berbagai sekolah dan universitas di Indonesia.

Kali ini, penerima donasi ini yaitu Universitas Negeri Padang, SMKN 1 Cikarang Utara, SMKN 1 Ngasem, SMKN 14 Bandung, SMKN 2 Wonosari, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 5 Pekanbaru, SMKN 3 Jambi, SMKN 2 Marabahan, SMKN 1 Balikpapan, Universitas Negeri Makassar, SMKN 2 Bitung, dan SMK Sri Langkat Tanjung Pura.

Riecky berharap para siswa dan mahasiswa dapat memahami lebih dalam mengenai teknologi otomotif dengan kompleksitas unitnya yang dapat dikaji dari berbagai bidang kejuruan, seperti otomotif, permesinan, elektronika.

“Semoga seluruh teknologi yang digunakan pada produk Suzuki dapat menjadi salah satu modal dasar pengetahuan seputar otomotif dan salah satu cara Suzuki agar bisa lebih dekat dengan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga:  Empat SMK ini Jadi Duta Safety Riding di Jawa Barat

Agar program Suzuki Peduli Pendidikan terus berkelanjutan, Suzuki berencana untuk selalu memperbarui pengetahuan terkait produk-produk terbaru Suzuki dan menyesuaikan kesiapan unit Suzuki yang akan diserahkan ke berbagai institusi pendidikan.

Hal ini bertujuan agar para institusi pendidikan selalu tertantang untuk mengasah kemampuan di bidang otomotif melalui jalur pendidikan. [dp/MTH]