Isuzu D-Max XTR Tawarkan Tampilan Ekstrem Plus Performa Off-road Mumpuni


LONDON (DP) – Di segmen pickup bongsor Tanah Air, ada Isuzu D-Max yang ikut meramaikan persaingan, berhadapan dengan beberapa model lain, seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Triton atau Chevrolet Colorado.

Dibandingkan dua rivalnya sesama Jepang, D-Max terlihat tidak terlalu agresif berbenah. Tapi di Inggris, Isuzu melakukan ubahan pada D-Max, yang kemudian diberi embel-embel nama XTR di belakangnya.

Tak cuma dari sisi tampilan D-Max XTR tampak lebih gagah dan keren, performa pun turut diperhatikan Isuzu. Di balik penampilannya yang ekstrem, D-Max XTR dibekali kemampuan off-road yang lebih mumpuni. Hal itu berkat penggunaan sistem suspensi lansiran Pedders.

Selain itu, upper arm depan dan damper juga diperbarui untuk memperbaiki artikulasi suspensi yang panjang, yang pada akhirnya dapat mendongkrak performa off-road. Suspensi baru ini membuat tongkrongan D-Max XTR lebih tinggi 250mm.

D-Max XTR ditopang velg 17 inci yang dibalut ban Pirelli Scorpion All Terrain Plus. Dan meski ground clearance lebih tinggi, Isuzu mengklaim D-Max XTR tetap nyaman dikendarai di jalan raya.

Secara visual, Isuzu membekali D-Max XTR dengan custom body kit, yang meliputi bumper depan anyar dan body cladding tebal berkelir hitam di sekujur bodinya, yang membuat tampilan D-Max XTR lebih sangar.

Ditambah lagi dengan spakbor lebar, bumper belakang berdesain baru, spoiler pada pintu bak belakang serta handel pintu berwarna hitam, kian menguatkan kesan kuat pada pick up ini.

Untuk interior, D-Max XTR memiliki kabin yang lebih kalem dan berkelas, kontras dengan tampilan ekstrem pada sisi eksteriornya. D-Max XTR memiliki tempat duduk berlapis kulit dengan jahitan berkelir hijau dan terdapat logo XTR yang dibordir pada sandaran.

Lapisan kulit dan suede juga diterapkan pada setir, yang bagian bawahnya rata. Jahitan pada setir juga berkelir hijau seperti pada tempat duduk.

Isuzu tak mengungkap detail spesifikasi D-Max XTR, begitu juga dengan harganya. Tapi paling tidak, dengan tampilan yang lebih segar dan ekstrem ini, D-Max XTR tak cuma layak untuk mengarungi medan berat, tapi juga pantas untuk meluncur di jalan-jalan perkotaan. [dp/TGH]