Transaksi Penjualan Kendaraan di IIMS 2019 Capai Rekor

Jumlah pengunjung hingga 3 Mei lalu mencapai 425.211 orang.

JAKARTA (DP) – Perhelatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 ditutup dengan sejumlah pencapaian transaksi penjualan kendaraan baik roda empat maupun roda dua sebesar Rp3,1 triliun.

Menurut Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, jumlah tersebut diklaimnya merupakan rekor penjualan terbanyak sepanjang perjalanan IIMS 2019.

“Per 3 Mei atau sembilan hari pameran berlangsung, transaksi yang terjadi mencapai Rp3,1 triliun. Jumlah ini menjadi rekor transaksi terbesar sepanjang pameran yang kita laksanakan,” kata pria yang akrab disapa Kohen, disela penutupan pameran Sabtu (4/5) malam lalu.

Kohen meyakini bahwa transaksi ini masih akan terus terjadi hingga gelaran IIMS nanti berakhir pada hari ini (5/5).

“Saya yakin torehan angka transaksi masih terus berlangsung hingga pameran berakhir hari Minggu nanti. Target transaksi kami pada IIMS tahun ini adalah Rp4,4 triliun,” tambahnya.

Sepanjang sembilan hari pameran, pihak Dyandra mencatat penjualan unit sepeda motor sebanyak 1.014 unit, sedangkan untuk mobil sebesar 9.134 unit.

Baca juga:  Hyundai Kona Bakal Gegerkan IIMS 2019

“Total transaksi untuk penjualan kendaraan mencapai 10.148 unit, dan angkanya masih bisa bertambah karena beberapa APM mobil maupun mobil belum melaporkan,” katanya lagi.

Sebagai informasi, gelaran Telkomsel IIMS 2019 mengusung elemen digital yang lebih milenials dan sejalan dengan arah pemerintah yang sedang menggaungkan Industri 4.0. Konsep ini cukup efektif menggaet total pengunjung sebanyak 425.211 orang per 3 Mei lalu.

“Tahun ini, IIMS 2019 lebih millenials dan sejalan dengan 4.0. Kita memberikan informasi mengenai pameran ini melalui sistem digital,” pungkas Kohen. [dp/MTH]