Pemesanan Suzuki New Carry PU ‘Meledak’ di Telkomsel IIMS 2019


JAKARTA (DP) — Kemunculan model terbaru New Carry Pick Up dan New Ertiga Suzuki Sport cukup berhasil memancing animo yang tinggi dari pengunjung Telkomsel IIMS 2019. Dua produk inilah yang tercatat mampu mendulang angka penjualan positif.

“Hingga Jumat (3/5) lalu, New Ertiga dan New Carry PU mendominasi penjualan booth Suzuki. New Ertiga masih menjadi primadona dengan presentasi sampai 40%,,” kata Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin (4/5).

Harold menuturkan New Ertiga Suzuki Sport juga mendapat sambutan positif dengan pencapaian 10% dari jumlah tersebut. Di sisi lain, produk Suzuki lainnya seperti Ignis, Baleno dan lain sebagainya juga memperoleh respon positif.

Seperti diketahui, Suzuki memboyong New Carry PU sebagai ‘ikon’ model di TIIMS 2019. Di luar dugaan, pada debut dunianya itu juga mendapatkan antusiasme tinggi dari para pengunjung.

Baca juga:  IIMS 2019 Tonjolkan Wahana Hiburan Buat Pengunjung

Harold mengatakan kendaraan komersial ini juga menjadi penyumbang kedua terbesar penjualan Suzuki Indonesia hingga memasuki hari kedelapan.

“Carry juga mencatatkan penjualan baik yaitu 30%. Namun jumlahnya masih terus bergulir sampai hari terakhir pameran nanti,” tambah Harold.

Dirinya menyebutkan bahwa ada beberapa faktor utama yang menyebabkan kendaraan niaga andalan Suzuki ini begitu diminati. Pertama, karena Carry lama sudah habis stoknya.

“Stok untuk Carry dan Mega Carry sudah habis di tiap diler resmi Suzuki. Jadi, produk terbaru ini menjadi satu-satunya kendaraan komersial yang kami miliki,” ujar Harold.

Faktor lain pendongkrak penjualannya, lanjut Harold, yaitu promo penjualan di mana tiap pembelian New Carry PU berhadiah Suzuki Nex II.

“Kami melihat promo pembelian new Carry dapat Suzuki Nex cukup ampuh mendorong penjualannya, sangat bagus direspon pengunjung,” tutup Harold. [dp/MTH]