MMKSI: Mitsubishi Xpander Limited Segera Dikirim ke Diler


JAKARTA (DP) – Respon positif terus meluncur dengan dimunculkannya Mitsubishi Xpander versi edisi terbatas. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku cukup kewalahan dengan tinggi permintaan konsumen pada unit tersebut.

Sejak debut di Telkomsel IIMS 2019, 25 April lalu, MMKSI menyebut bahwa unit ini hanya tersedia 1.000 unit untuk konsumen di Indonesia. Jumlah ini memang tergolong cukup sedikit, melihat tingginya antusiasme konsumen.

Meski begitu, Rully Halsa P, Head of Jabodetabek Section, Sales and Dealer Management Region 1 Department PT MMKSI, enggan untuk melontarkan sudah seberapa banyak unit Xpander Limited yang terserap oleh konsumen.

“Respon konsumen pada Xpander Limited cukup tinggi. Saat ini kami masih dalam tahap kalkulasi. Selain kami tawarkan di pameran (TIIMS 2019) ini, kami juga akan mengirim ke diler-diler Mitsubishi Motors,” ujar Rully beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, lanjut Rully, bagi konsumen yang tidak sempat untuk berkunjung ke Telkomsel IIMS 2019, bisa melihatnya langsung ke diler resmi Mitsubishi.

Baca juga:  Mitsubishi Xpander Berwujud Crossover MPV Segera meluncur

“Nanti kami akan lakukan distribusi lagi ke diler-diler. Untuk pastinya kapan masih belum bisa dikonfirmasi. Memang ada beberapa diler yang sudah mendisplay mobilnya, tapi di beberapa diler belum ada Xpander Limited,” tambahnya.

Sepanjang berlangsungnya pameran, MMKSI mencatat Xpander telah dipesan sebanyak 1.237 unit, baik versi standar maupun Limited. Sementara untuk total produk hingga masuk hari ke-8 tercatat 1.700 unit.

“Penjualan itu gabungan antara XPANDER dan Limited. Untuk detail berapanya, saya belum ada update lagi, mungkin sekitar ratusan unit. Yang pasti ‘jatah’ untuk area Jabodetabek dikisaran 200-300 unit,” pungkas Rully.

Sebagai informasi, Xpander Limited dibekali beberapa perubahan yang ditanamkan, antara lain Sporty Seat Cover, Ornament Decal, Limited Series Badge dan Scuff Plate.

Sementara ubahan pada eksteriornya meliputi Aero Kit, Mirror Cover Decal, Door Handle Protector, Fuel Lid Garnish, Engine Hood Emblem dan Limited Edition Emblem.

Baca juga:  Mitsubishi Mirage Berwajah Xpander Sudah Nongol di Jalan

Terkait banderol, Xpander Limited yang berbasiskan dari varian Ultimate kini diposisikan di atas tipe tersebut dengan harga Rp 276,6 juta. [dp/MTH]