Hankook Pasarkan Ban Murah Mulai Rp600 ribu Hingga Rp1 juta


JAKARTA (DP) – PT Hankook Tire Indonesia telah memperkenalkan beberapa produk terbarunya untuk melakukan penetrasi di pasar domestik.

Produk terbaru yang diperkenalkan pada awal tahun ini sengaja dikembangkan untuk bersaing di pasar nasional.

“Pangsa pasar kendaraan jenis Low MPV yang sangat besar di Indonesia, menjadi salah satu alasan hadirnya Kinergy Eco2. Ban ini dirancang khusus untuk kendaraan seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Wuling Confero,” kata National Sales Manager PT Hankook Tire Indonesia, Apriyanto Yuwono di Jakarta, Rabu (15/5).

Untuk produk Kinergy Eco2, menurut Apriyanto, merupakan penyempurnaan dari Kinergy yang sebelumnya yakni Kinergy EX. Ban terbaru ini memiliki kelebihan seperti senyap, empuk, soft dan comfort.

“Di samping itu, karena ada Eco2 jadi teknologi kami ini memang dirancang untuk ramah terhadap lingkungan,” papar dia.

Hankook Kinergy Eco2 tersedia mulai dari ring 13 sampai dengan ring 17. Ban ini sendiri dikatakan memiliki tapak yang lebih lebar dari pendahulunya.

Baca juga:  AXIC Gelar Kopdar Akbar Lintas Chapter di Kota Semarang

Adapun produk baru Hankook dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta.

“Sejak April 2019 sudah ada beberapa distributor yang pesan. Bulan ini produk Kinergy Eco2 sudah ready,” ujar Apriyanto.

Seluruh ban Hankook yang dipasarkan di Tanah Air merupakan hasil produksi dalam negeri. Pabrik mereka sendiri terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. [dp/PNB]