Astra Dukung Pengembangan 100 BUMDes di 100 Desa di Jawa Barat


JAKARTA (DP) – PT Astra International bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, serta perwakilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Jawa Barat, menandatangani perjanjian kerja sama dalam mendukung program One Village One Company (OVOC).

Perjanjian ini merupakan bentuk komitmen Astra dalam mendukung program pengembangan 100 BUMDes di 100 Desa yang ada di Jawa Barat. Diharapkan program ini dapat turut membina Kampung Berseri Astra Menuju Gerbang Desa Juara.

Acara penandatanganan ini dilakukan oleh Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi, serta perwakilan BUMDes Desa Banjaran Kabupaten Majalengka yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Seiring dengan penandatanganan kerja sama tersebut, diluncurkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) produksi dari Isuzu Astra. Mobil siaga multifungsi itu akan diberikan kepada 120 desa di Jawa Barat pada tahun ini.

Baca juga:  Menangi GP Jerman, Hamilton Unggul 40 Poin dari Vettel

Saat ini Astra membina 370 Desa Sejahtera Astra dan 81 Kampung Berseri Astra yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Desa Sejahtera Astra fokus pada pemberdayaan kewirausahaan di tingkat desa sesuai dengan potensi yang ada.

Sedangkan Kampung Berseri Astra fokus pada empat pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yakni Kesehatan, Pendidikan, Kewirausahaan dan Lingkungan. [dp/MTH]