Optimisme Super Mario di Sirkuit Le Mans


JAKARTA (DP) – Mario Suryo Aji bakal bertarung di putaran ketiga ajang balap CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (18/5). Nantinya, Mario bakal melakoni balapan tersebut dengan menunggangi Honda NSF250RW.

Menjalani debutnya di ajang itu, hasil gemilang langsung diukir pebalap berusia 15 tahun ini. Pada balapan putaran sebelumnya, ‘Super Mario’ berhasil finis diurutan ke 4 di sirkuit Estoril, Portugal.

Atas hasil ini Mario pun optimis mampu meraih hasil positif, meski baginya sirkuit tersebut baru dijalaninya.

“Saya terus mempelajari karakter sirkuit Le Mans dan akan berusaha untuk cepat beradaptasi, supaya bisa meraih hasil memuaskan. Saya akan berusaha tampil lebih baik dan memberikan hasil maksimal,” ucap Mario.

Foto: motorsport

Para pebalap Moto3 akan turun ke lintasan pada Jumat untuk menjalani 2 kali kualifikasi guna menentukan posisi di garis start.

Sebelum balapan dimulai, mereka akan menjalani sesi Warming Up selama 15 menit pada Sabtu dan selanjutnya akan berlaga selama 17 lap.

Baca juga:  Faerozi Dampingi Galang Hendra di WSS300 Seri Qatar

Balapan Moto3 Junior World Championship di Le Mans akan berlangsung pada pukul 16.30 waktu setempat atau pukul 21.30 WIB yang dapat disaksikan langsung melalui channel FIM CEV di Youtube. [dp/MTH]