Gerry Salim Bakal Tampil di GP Moto3 Mugello

Gerry Salim bakal tampil di GP Moto3, Mugello, Italia.

JAKARTA (DP) – Gerry Salim dipastikan mengisi salah satu slot di kejuaraan dunia Grand Prix (GP) Moto3 seri keenam, yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, 2 Juni nanti. Bersama Honda Team Asia, Gerry akan menunggangi Honda NSF250RR.

Terpilihnya Arek Suroboyo ini di GP Moto3 menambah deretan putra bangsa terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlaga di ajang balap kelas dunia.

Pebalap berusia 22 tahun ini akan berlaga menggantikan pebalap Jepang, Ai Ogura, yang harus beristirahat karena cedera patah tulang tangan kiri saat berlaga di GP Perancis di Sirkuit Le Mans, beberapa waktu lalu.

Saat ini, Gerry tengah berjibaku memperbaiki posisinya di urutan ke 13 klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 10 poin bersama Astra Honda Racing Team.

Kesempatan Gerry untuk menambah pundi-pundi poin masih terbuka lebar, karena ajang tersebut masih menyisakan tujuh balapan hingga musim berakhir.

Baca juga:  Mazda Perkuat Layanan di Kawasan Timur Indonesia

Soal keikutsertaannya di GP Moto3, Gerry mengaku cukup kaget. Baginya, kesempatan ini menjadi tantangan baru. Tak mau muluk dalam penampilan perdananya di ajang itu, Gerry hanya menargetkan bisa berada di rombongan depan serta dapat poin.

Sejurus strategi pun bakal dilakukannya, mulai dari adaptasi dengan tunggangan dengan melahap banyak, hingga melakukan latihan untuk perbaiki catatan waktu yang dicapai.

”Kalau adaptasi dengan motor, saya sudah menjalani dua kali tes. Hasilnya positif, semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Gerry.

Tampilnya Gerry di GP Moto3 menambah seru tontonan GP Mugello, di mana sudah ada Dimas Ekky yang juga menjadi salah satu pebalap Honda Team Asia di kelas Moto2. [dp/MTH]