Unit Belum Ada, Inden Lexus Kembaran Alphard Sudah Mengular


MANILA (DP) – Lexus LM sungguh fenomenal. Berbekal desain eksterior dan interior yang lebih keren dari Toyota Alphard, minivan mewah pertama Lexus ini kebanjiran pemesan.

Baru saja diperkenalkan di ajang Shanghai Motor Show, para calon konsumen di sejumlah negara sudah menyambangi dealer Lexus untuk melakukan pemesanan. Padahal unitnya saja belum dikirimkan ke dealer, tapi daftar inden sudah lumayan panjang.

Sebut saja Hong Kong, China, Singapura, atau Jepang, di mana Toyota Alphard dan Vellfire laris manis bak kacang goreng, para konsumen kaya di sana sudah rajin bertanya-tanya mengenai jadwal rilis MPV mewah racikan Lexus ini. Hal itu juga terjadi di Filipina. Tapi untuk Indonesia gejala tersebut sepertinya belum terlihat, meski Alphard dan Vellfire juga menjadi rebutan kaum berduit.

Menurut Lexus Filipina, banyak konsumen yang sudah memberikan uang panjar untuk memesan LM. Di dealer Lexus di Manila, disebutkan bahwa sudah ada lebih dari 100 pemesan. Lucunya, Lexus LM baru akan hadir di Filipina tahun depan.

Baca juga:  Merasakan Aura Segar Honda Mobilio Facelift

Saat debut world premiere di Shanghai, Lexus LM diperkenalkan dalam dua konfigurasi, yaitu standar dengan layout 7 tempat duduk dan yang lebih eksklusif dengan 4 tempat duduk. Juga ditawarkan dua varian mesin, yakni LM 350 bermesin konvensional dan berteknologi hybrid dengan kode LM 350h.

Sejatinya, LM kembar identik dengan Toyota Alphard. Tapi untuk LM, para insinyur Lexus menambahkan sentuhan khas Lexus dan beragam fitur canggih plus material interior lebih berkelas.

Pada bagian bonnet, LM sudah mengadopsi desain spindle grille ekstra besar, dan desain lampu depan mirip milik sedan Lexus ES, sedangkan pada bagian buritan terdapat lampu LED yang memanjang dari kiri ke kanan.

Masuk ke dalam kabin LM, suasana mewah langsung terasa, terlebih untuk varian bertempat duduk 4, di mana terdapat dinding partisi yang memisahkan area pengemudi dengan penumpang belakang. Pada dinding partisi tersebut disematkan layar besar untuk memberikan hiburan dan informasi bagi penumpang. Dua tempat duduk belakang juga dapat direbahkan demi menciptakan kenyamanan lebih selama perjalanan. [dp/TGH]