Aksi Berbagi HTML ‘Selataners’ Kepada Warga Sekitar


JAKARTA (DP) – Solidaritas yang tinggi tidak saja ditunjukkan kepada sesama anggota ‘Selataners’, sebutan akrab untuk komunitas Honda Tiger Mailing List (HTML) simpul wilayah Jakarta Selatan, namun juga kepada warga sekitar.

Komitmen inilah yang terus dilakukan terutama setiap memasuki bulan Ramadhan. Dan tahun ini, untuk kesekian kalinya, HTML Jaksel kembali menggelar kegiatan sosial yang dikemas dalam ‘payung’ Selataners Baksos, Minggu (26/5) lalu.

Bagi Selataners, kegiatan ini terus dijadikan agenda rutin tahunan mereka. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Denny Yamka, nakhoda Selataners kembali mengundang anak-anak yatim piatu sebagai bagian dari kegiatan berbagi ini.

Dalam acara ini juga turut diundang putra-putri almarhum warga Selataners yang telah meninggal dunia. Dihelat di ‘markas’ Waroeng Brothers HTML Jaksel di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, total ada 25 anak yatim turut hadir dalam acara tersebut.

Puluhan member juga hadir dengan memboyong anggota keluarganya, guna mengakrabkan dengan sesama keluarga member lainnya.

Baca juga:  Rayakan HUT ke-12, TeRuCi Bagi-bagi Kantong Belanja Ramah Lingkungan

“Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin bagi kami, warga Selataners. Ini menjadi bukti bahwa kita sebagai bikers tetap peduli untuk berbagi kepada sesama yaitu anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” ujar Denny.

Lebih lanjut dia menuturkan kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama member HTML Jakarta Selatan di bulan suci ini.

Acara diisi dengan penyampaian tausiah oleh pemuka agama di lingkungan sekitar. Usai berbuka puasa bersama, anak-anak yatim diberikan sumbangan donasi dan uang tunai, yang berasal dari sumbangan dari semua member Selataners.

Perwakilan Dewan Penasehat (DP) HTML Jaksel, Alex Noorman, berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian warganya kepada sesama. Sekaligus untuk memperkuat tali persaudaraan kepada anggota Selataners itu sendiri.

“Terus jaga tali silaturahmi secara internal dengan sesama anggota, sekaligus berbagi dengan sesama secara eksternal dengan menyantuni anak-anak panti asuhan yang berada di sekitar lokasi kopdar kita,” tambahnya.

Baca juga:  Rayakan HUT ke-12, TeRuCi Bagi-bagi Kantong Belanja Ramah Lingkungan

“Jadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin setiap tahun di bulan Ramadhan, bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan,” lanjut Alex.

Rayakan HUT ke-15 Tahun

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, tepat pada 23 Mei, HTML simpul wilayah Jakarta Selatan juga merayakan hari jadinya yang ke-15 tahun.

Untuk itu, usai melaksanakan baksos, seluruh member berkoordinasi guna menentukan kapan pelaksanaan hari istimewa tersebut.

“Usia kami sudah masuk 15 tahun, sebuah usia yang dapat dikatakan telah masuk usia mature bila disamakan dengan manusia. Kami bertekad untuk makin dewasa dalam segala hal, terutama dalam pergaulan sesama komunitas roda dua,” tutur Denny.

Rencananya, lanjut Denny, bakal dilaksanakan syukuran secara sederhana tepat pada 29 Mei nanti, dengan mengambil tempat di lokasi kumpul seluruh member Selataners.

“Kita akan adakan pemotongan tumpeng, sederhana saja, karena kami tidak mengundang komunitas motor lainnya, hanya internal saja. Puncaknya kita rencanakan akan digelar Oktober mendatang, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda,” tutup Denny. [dp/MTH]