15 Titik Rumah Pertamina Siaga Siap Layani Pemudik


JAKARTA (DP) – Sejumlah layanan bakal dihadirkan Pertamina untuk para pengguna kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, yang akan melaksanakan perjalanan mudik menuju kampung halamannya.

Kesiapan lain pun dilakukan dengan menyediakan sejumlah layanan tambahan melalui program Pertamina Siaga, agar perjalanan semakin aman dan nyaman.

Selama Ramadhan, Pertamina telah menggelar program Ta’jil Pertamina Siaga yaitu pembagian ta’jil gratis di 1.000 SPBU Pertamina setiap harinya pada 15 – 28 Mei lalu. Selain itu, Pertamina juga melakukan bedah mushola dalam rangka menyediakan Mushola Pertamina Siaga di 99 SPBU Pertamina.

Sementara untuk masa mudik dan arus balik, Pertamina juga menyediakan 15 titik lokasi Rumah Pertamina Siaga di jalur mudik dan arus balik di Pulau Jawa dan Sumatera. Fasilitas istirahat ini akan beroperasi secara bertahap mulai 27 Mei hingga 10 Juni 2019.

“Upaya kami tidak hanya menyediakan produk berkualitas tinggi seperti Pertamax dan Dex Series, juga sejumlah layanan tambahan melalui program Pertamina Siaga yang dilaksanakan selama Ramadhan dan masa Mudik,” kata VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan sekitar 200 motoris dan lebih dari 99 titik Kios Pertamina Siaga berupa SPBU Modular dan KiosK yang menjual Pertamax, Pertamina Dex dan Fastron. Layanan ini bisa dimanfaatkan masyarakat di periode 29 Mei-12 Juni.

Pertamina bekerja sama dengan sejumlah bank memberikan program promo menarik yaitu Bonus Pertamina Siaga. Melalui program ini, konsumen bisa menikmati cashback sampai 30% untuk pembelian Pertamax series dan Dex series di 148 SPBU tol Jawa dan Sumatera.

Transaksi bisa melalui Link Aja, Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI, BRI dan Bank Mandiri selama periode 31 Mei-16 Juni. Seluruh SPBU di jalur Tol Trans Sumatera dan Jawa juga bisa menerima pembayaran dengan aplikasi Link Aja.

“Kami memahami perjalanan mudik biasanya cukup melelahkan bagi pemudik, meskipun melalui jalur tol. Mengingat keselamatan berkendara adalah yang utama, maka kami menyarankan pemudik untuk beristirahat cukup di sela-sela perjalanan jauhnya,” saran Fajriyah. [dp/MTH]