BMW X1 Facelift 2020 Tampil Kian Gagah dan Modern


MUNICH (DP) – Tampilan baru BMW X1 kini sudah mengadopsi bahasa desain anyar, terutama desain gril yang lebih besar dan dipadukan dengan sudut-sudut tajam pada bumper.

BMW X1 bergenre “Sports Activity Vehicle” ini adalah versi facelift dari model all-new BMW X1 yang debut pada medio tahun lalu.

Tak cuma bagian depan yang mendapat sentuhan baru, bagian belakang SUV entry level racikan pabrikan asal Bavaria ini juga tak luput dari penyegaran. Sementara interior tak banyak mengalami perubahan.

Mengawali pada sisi eksterior, bahasa desain anyar yang diadopsi BMW X1 model 2020 adalah gril berbentuk jantung berukuran besar. Sama dengan new 1 Series, gril model baru ini memiliki jaring-jaring vertikal mulai dari tengah bumper hingga mengarah ke sudut bonnet.

Gril tersebut diapit dua lampu utama yang juga telah mengalami ubahan desain, serta dipermanis dengan lampu LED opsional.

Baca juga:  Mobil Nissan dan Datsun Terkena Tsunami Dapat Diskon Khusus

Di sudut bumper depan, X1 sekilas mirip dengan X5 dan X7, dan tak ada lagi lampu kabut berbentuk bulat, digantikan oleh lampu kabut pipih yang ditempatkan horizontal dan terintegrasi dengan lubang ventilasi.

Beralih ke buritan, terlihat lampu belakang yang didesain ulang berbentuk huruf L, disambung dengan lampu imitasi yang menjorok ke dalam pintu belakang, mengapit posisi plat nomor yang terletak tepat di bawah logo BMW.

Sedangkan bagian bawah bumper sepertinya tak mengalami perubahan dan di kanan kirinya terdapat lubang untuk menampung moncong knalpot yang berukuran lebih besar dari versi lawas.

Untuk model M Sport dibekali paket aerodinamika, yang meliputi diffuser, side skirts, wheel arch trim, dan bumper depan berpenampilan agresif.

Tongkrongan kian gagah berkat dukungan velg anyar Y-spoke dengan dua pilihan ukuran, yaitu 18 atau 19 inci. Bagaimana dengan warnanya? BMW X1 facelift memiliki tiga warna baru, yakni Storm Bay metallic, Jucaro Beige, dan Misano Blue metallic.

Baca juga:  e Prototype, Langkah Awal Honda Menggapai Elektrifikasi Kendaraan

Melongok kabin X1 model 2020, aura model lama masih terasa. Tapi ada yang baru, yaitu electronic gear selector switch baru yang terlihat mencolok di konsol tengah.

Jika perhatikan panel instrumen dan karpet lantai, terdapat jahitan yang berkelir kontras. Pada dashboard, tertanam layar infotainment sentuh baru opsional berukuran 8,8 inci optional. [dp/TGH]