Finis ke-6, Galang Bersiap Jalani Race 2 WorldSSP300 Jerez


JEREZ (DP) – Hasil positif kembali belum bisa disumbangkan Galang Hendra Pratama di seri-4 ajang balap World Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (8/6). Pada race 1 kemarin, Galang harus puas finis di urutan keenam.

Usai menuai hasil positif menggapai posisi start ke-3 pada latihan bebas pertama dan kedua, tidak lantas membuat pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu mampu mendulang podium.

Sejatinya, rider kelahiran Yogyakarta ini punya peluang besar menapaki podium tertinggi, dan bahkan mengemas kemenangan. Selepas bendera start dikibarkan, ia langsung melesat kencang untuk menduduki posisi kedua.

Untuk meraih pemimpin balapan, Galang harus berduel ketat dengan Victor Steeman, rider dari KTM, dan beberapa kali keduanya bergantian memimpin balapan pada lap pembuka, namun Galang mampu menunjukkan penampilan kuat.

Usai mengatasi perlawanan Steeman, Galang kembali berjibaku dalam pergulatan sengit menghadapi Marc Garcia, juga juara bertahan Ana Carrasco, saat Race 1 memasuki lap-lap akhir.

Baca juga:  Ali Adriansyah Kembali Gagal di Spanyol

Sempat menempati urutan ketiga pada tiga lap tersisa, sayangnya posisi Galang kemudian melorot ke tempat kelima. Dan akhirnya dalam lap terakhir, ia dikalahkan Andy Verdoia yang menutup lima besar.

Walau tak dapat mengulangi kesuksesan di musim 2017, kala itu Galang jadi pemenang WorldSSP300 Jerez, tetapi dengan hasil ini dirinya mampu menyumbangkan perolehan tambahan 10 poin.

Berkat raihan finis keenam, Galang kini menghuni peringkat ke-12 pada klasemen sementara. Modal bagus untuk Race 2 yang bakal dihelat Minggu (9/6) besok, pukul 20:15 WIB. [dp/MTH]