Inilah Mobil ‘Kemping’ Mewah Ala Hotel Bintang Empat


JERMAN (DP) – Anda penggemar perjalanan jauh menggunakan mobil, sekaligus dijadikan sebagai tempat singgah, model ‘mobil rumah’ yang satu ini bisa dijadikan referensi loh. Produsen motorhome lansiran Jerman, Carthago, baru saja merilis model terbarunya di Jerman.

Perusahaan berbasis di Aulendorf ini memperkenalkan model armada terbarunya yang berbasiskan pada Mercedes-Benz Sprinter. Dihadirkannya mobil ini sekaligus menandai kali pertama Carthago menggunakan model pabrikan bintang tiga ini sebagai basis selama bertahun-tahun.

Sebagai informasi, sejauh ini Carthago selalu menggarap mobil rumah nan mewah tersebut dengan basis Fiat Ducato. Empat jajaran model ditawarkan mulai dari C-Tourer sebagai model entry level, hingga yang teratas Liner For Two.

Sprinter E-Line ini memang baru saja diperlihatkan lewat video di kanal Youtube berdurasi 10 menit 53 detik. Meski masih dalam tahap purwarupa (prototype), model ini diklaim sebagai model konsep yang diproduksi.

Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana keseluruhan tampilan detail E-Line, mulai dari sektor eksterior hingga sisi interiornya yang mewah. Caravan Salon di Düsseldorf dijadwalkan menjadi debutnya di hadapan publik, 30 Agustus – 8 September 2019.

Kesempurnaan desain pada kabin memang ditonjolkan oleh Carthago, yang terbilang cukup sempurna dan mewah. Ruang utama diisi tempat tidur berukuran besar yang mampu menampung satu keluarga kecil.

Selain itu tersedia juga ruang mandi dengan shower yang ditempatkan di atas. Berbagai ukuran tempat penyimpanan tersedia banyak, plus dapur kecil lengkap dengan oven, wastafel dan coffee maker serta lain sebagainya.

Berbasiskan Sprinter generasi terbaru, mobil camper ini menampilkan desain dashboard yang tertata rapi nan apik, dengan tampilan head unit mungil di tengah dan kontrol tambahan di sebelah kiri pengemudi. [dp/MTH]