Kia Eropa Buka Selubung Digital Instrumen Anyar Xceed


FRANKFURT (DP) — Jelang dimunculkan perdana di kawasan Eropa, Kia Motor Europe kian gencar menunjukkan ‘jeroan’ dari model terbarunya Xceed. Usai tampilan luarnya tersebar luas di jagad media, kini giliran sisi interior sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Teaser lain yang kali ini diperlihatkan yaitu tampilan cluster digital instrumen anyar dari crossover kompak tersebut. Xceed terbaru ini menjadi model perdana bagi Kia yang dipasangkan fitur ini.

Digital instrumen yang diberi nama Supervision ini berukuran 12,3 inci menghadirkan tampilan resolusi tinggi 1920×720 pixel, saat peluncuran resminya di Eropa akhir tahun ini.

Di dalamnya, ragam informasi berkendara lebih banyak disuguhkan, mulai dari instruksi navigasi secara detail, audio dan telepon, hingga seluruh data perjalanan, serta notifikasi pop-up dari sistem keselamatan aktif mobil.

Selain itu, Kia Motors juga akan menawarkan sejumlah fitur baru pada New Xceed kepada konsumen sebagai opsi, dan untuk model lainnya dalam waktu dekat.

Baca juga:  Toyota GR Supra GT4 Buat Pebalap Privateer

“Digital instrumen Supervision terbaru ini adalah salah satu dari sejumlah teknologi teranyar opsional yang akan tersedia pada Kia XCeed,” kata Emilio Herrera, Chief Operating Officer Kia Motors Europe, seperti dilansir Autoevolution.

“Menawarkan berbagai fitur, terutama pada model dengan spesifikasi lebih tinggi, fitur tersebut akan memainkan peran penting dalam menampilkan informasi kepada pengemudi dengan cara yang jelas dan tidak mencolok,” tambahnya.

Kia Motors Europe telah menjadwalkan peluncuran Xceed terbaru ini pada 26 Juni nanti, bersamaan dengan Ceed, Ceed Sportswagon, dan Proceed. Nantinya mobil ini akan mengisi celah antara Stonic dengan Sportage.

Meski profil luar dan sedikit ‘bocoran’ interiornya sudah terungkap, namun belum lagi informasi yang bisa diumbar ke publik. Rumors menyebutkan Xceed baru tidak menawarkan sistem penggerak all wheel drive.

Sebagai gantinya, pabrikan mobil asal Korea ini akan menambahkan lagi mode berkendara untuk melengkapi fitur yang sudah ada seperti mode Normal, Eco dan Sport.

Baca juga:  Uji Emisi Gratis, Upaya Auto2000 Bikin Mobil Jadi 'Sehat'

Fitur ini nantinya diharapkan akan mengontrol kinerja elektronik dan suspensi kala melibas medan off road ringan. [dp/MTH]