Penyegaran Peugeot Boxer, Versi Listrik Segera Meluncur


PARIS (DP) – Peugeot melakukan penyegaran pada lini produk komersialnya yakni Boxer. Tidak tanggung-tanggung, sektor dapur pacu menjadi fokus utama perubahan yang dilakukan pabrikan asal Prancis tersebut.

Disebutkan bahwa ubahan ini guna memenuhi tuntutan standarisasi Euro6 yang tengah digalakkan di kawasan Benua Eropa.

Tidak lagi menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc, kini Peugeot Boxer disematkan mesin diesel BlueHDi 2.200 cc. Tersedia tiga pilihan tenaga yang dihasilkan yaitu 118 hp dengan torsi 300 Nm, kemudian 138hp dengan torsi 340 Nm serta varian teratas 163 hp dengan torsi 370 Nm.

Sebagai informasi, ketiga tipe Peugeot Boxer ini sudah dilengkapi dengan tombol start stop sebagai peranti standar.

Diproduksi di pabrik Peugeot di Val di Sangro, Atessa, Italia, hadir dalam dua versi meliputi GRIP dan ASPHALT, di mana masing-masing memiliki perbedaan fitur dan fungsi kegunaannya.

Baca juga:  Aksesoris Original Ini, Bikin Peugeot 3008 Semakin Terlihat Stylish

Untuk versi GRIP disesuaikan untuk medan yang berat dengan jarak tempuh jauh dan beban barang yang berat. Adapun peranti yang disematkan berupa Grip Control with Hill Assist and All-Seasons tires, Wheel arch protectors, Front and rear mud flaps, Reinforced suspension, Under-engine protection plate, Pedestrian buzzer, Comfort seat pack.

Sementara untuk versi ASPHALT diperuntukkan bagi konsumen yang menghabiskan banyak waktu di mobil mereka dan yang mengutamakan kenyamanan dan keselamatan. Versi ini menawarkan dalam seri:

• GPS o Lane Departure Warning
• Recognition of speed and prohibitive signs
• Automatic switching of lights
• Active Safety Brake
• Distance Alert
• Visibility pack
• Automatic air conditioning
• Smartphone and tablet holder
• USB charge socket
• Parking aid
• Comfort seat pack

Versi ini tersedia dengan long sasis dan bagasi ekstra. Selain itu, fitur lainnya tersemat GPS atau peta digital dengan layar sentuh berukuran 9 inci. GPS ini juga bisa terkoneksi langsung ke dua smartphone.

Baca juga:  Peugeot 3008 SUV Menggunakan Basis Peugeot 3008 DKR (Rally Dakar)

Sedangkan untuk fitur keselamatan semakin ditingkatkan dengan Blind Spot Monitoring System yang ditampilkan ke spion kiri atau kanan. Dilengkapi juga sensor rear traffic alert yang mendeteksi kendaraan berjarak 50 meter ke kiri dan kanan saat posisi mundur.

Masih ada juga fitur Peugeot Connect, yang fungsinya memantau konsumsi BBM, melacak mobil saat terjadi pencurian, servis rutin.

Istimewanya lagi, Peugeot Boxer juga akan tersedia dalam versi listrik, namun hingga berita ini diturunkan belum ada informasi terkait spesifikasi lengkap dari tipe tersebut.

Hanya saja, unit yang dijadwalkan meluncur akhir tahun ini dikabarkan akan berbagi platform dengan New Vauxhall Vivaro, versi listrik Citroen Relay. Keduanya dibekali mesin listrik yang mampu menempuh jarak hingga 272 km. [dp/MTH]