Lexus QZ 618 Bisa Menjelma dari Mobil Menjadi Pesawat Antariksa


LOS ANGELES (DP) – Dalam waktu yang tak terlalu lama, mobil-mobil yang beredar sekarang mungkin akan menjadi kendaraan usang. Ke depan, mobilitas manusia akan mengandalkan kendaraan serba bisa seperti yang ditunjukkan Lexus QZ 618.

Betapa tidak, kendaraan canggih Lexus ini bisa berubah dari mobil biasa menjadi pesawat antariksa atau sebaliknya hanya dengan menekan tombol, sehingga memudahkan manusia berkelana ke planet-planet dan galaksi di luar angkasa.

Hanya saja kita belum tahu kapan Lexus akan mewujudkan kendaraan canggih semacam itu. Karena pesawat jet Lexus ini baru bisa Anda saksikan dalam film bertajuk ‘Men in Black: International’.

Bernama resmi Lexus QZ 618 Galactic Enforcer, kendaraan masa depan ini menggunakan teknologi racikan Quasar Power Source Technology, yang memungkinkannya membawa manusia berkeliling dunia hanya dalam hitungan detik.

Bayangkan, dengan mesin anyar dan canggih yang diusungnya, Lexus QZ 618 dapat berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 97 km/jam hanya dalam waktu 0,0000000000001 nano detik.

Baca juga:  Lexus UX Hybrid Anyar, Tempuh 100 Km Cuma Minum BBM 5,3 Liter

Hebatnya, meski bisa mampu berkeliling antargalaksi dalam hitungan detik, tapi konsumsi bahan bakar Lexus QZ 618 bisa menembus 51,8 km per liter dengan tiga pilihan pengemudian, yakni EcoDrive, SportDrive dan QuantumDrive.

Berbekal Inter-Galactic Positioning System (IGPS), dipastikan Anda tidak akan tersesat di luar angkasa saat Anda menjelajah bulan atau Planet Jupiter sekalipun. Apalagi Lexus juga menggunakan lampu dengan sinar Gamma, yang membuat pencahayaan menjadi sangat terang.

Di dalam kabin, interior Lexus QZ 618 dilapisi kulit Adorian. Makin nyaman dan aman berkendara Lexus QZ 618 tanpa takut tertabrak meteor atau benda-benda luar angkasa lainnya, karena kendaraan ini disematkan Lexus Safety System+, yang mampu menghindarkan kendaraan dari tubrukan dengan objek di luar angkasa.

Jika Anda ingin kembali ke Bumi, QZ 618 dapat beralih fungsi menjadi mobil sport Lexus RC F model 2020. Tapi ketika masih berwujud jet luar angkasa, identitas Lexus tetap terlihat, karena di bagian moncongnya terdapat spindle grill yang menjadi ciri khas Lexus.

Baca juga:  Galang Hendra Turun Laga di Seri Pamungkas ARRC 2018

Untuk warna Umbra Black yang dipilih, menurut Lexus, adalah untuk menggambarkan warna tergelap di luar angkasa.

Jet Lexus ini merefleksikan merek mewah milik Toyota ini di masa depan, kata Lisa Materazzo, vice president Lexus untuk urusan pemasaran.

Jika Anda penasaran dengan kiprah Lexus QZ 618 Galactic Enforce, saksikan filmnya yang diputar perdana pada 14 Juni 2019, dengan menampilkan sejumlah bintang, seperti Chris Hemsworth, Tessa Thompson, Emma Thompson, dan juga Liam Neeson. [dp/TGH]