Perluas Jaringan, Piaggio Buka Dealer di Jatinegara

Dealer baru Vespa-Piaggio di Jatinegara resmi beroperasi.

JAKARTA (DP) – PT Piaggio Indonesia terus memperluas jaringan dengan membuka dealer Piaggio-Vespa di Jatinegara, Jakarta Timur dengan jangkauan 3S, yaitu sales, service dan sparepart.

“Dealer resmi ini menjadi pusat pilar perusahaan, yaitu produk, jaringan purnajual, suku cadang dan aksesoris. Kami mempercayakan dealer ini kepada salah satu anggota keluarga kami, yaitu PT Dwi Pratama Mandiri, yang sering berkolaborasi dengan PT Piaggio Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega pada acara peresmian dealer di Jakarta, Selasa (18/6).

Marco menilai, Jatinegara merupakan salah satu daerah besar di wilayah Jakarta Timur yang punya potensi pasar cukup besar di segmen skuter matik.

“Piaggio Indonesia harus memanfaatkan kesempatan ini dengan pendekatan yang tepat,” papar dia.

Berdirinya dealer ke-3 bersama PT Dwi Pratama Mandiri, Piaggio Indonesia mengadopsi konsep MotoPlex, yakni konsep terdepan di industri kendaraan roda dua yang memberikan pengalaman unik bagi pelanggan.

Baca juga:  Perkuat Jaringan di Kalimantan, Tata Motors Resmikan Dealer di Balikpapan

“Kami menggunakan konsep MotoPlex pada dealer ini untuk wilayah Jabodetabek. Hal ini demi memberikan pengalaman istimewa dan otentik bagi pelanggan,” ujar Marco.

Sedangkan Direktur PT Dwi Pratama Mandiri, Jimmy Effendi mengatakan, pembukaan dealer ketiga ini untuk memperkuat premiumization roadmap strategy, sekaligus menjangkau lebih banyak calon konsumen dari PT Piaggio Indonesia.

“Selain itu, wilayah Jatinegara ini memiliki potensi pasar yang cukup potensial, baik untuk penjualan maupun servis purna jual,” ujar Jimmy.

Diler baru yang memiliki luas 105 m2 ini mengusung konsep diler MotoPlex dengan layanan 3S (sales, service, spareparts), yaitu sebuah konsep yang memberikan pengalaman mengenai produk Piaggio-Vespa.

“Konsep ini memungkinkan para pelanggan untuk mengetahui lebih jauh mengenai produk Piaggio sekaligus menikmati area khusus aksesoris resmi, bengkel, serta fasilitas lounge,” tutur Jimmy.

Pada konsep tersebut, konsumen juga dapat memperoleh lini produk aksesoris asli, serta merchandise eksklusif.

Baca juga:  Dealer Mazda ke-29 Resmi Dibuka di Kawasan Bintaro Jaya

Tidak ketinggalan, PT Piaggio Indonesia dan PT Dwi Pratama Mandiri juga memberikan penawaran paket aksesoris eksklusif senilai Rp9 juta untuk setiap pembelian unit motor Piaggio-Vespa yang berlaku pada pembukaan diler baru hari ini.

Sedangkan untuk pembelian Vespa GTS 300, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan aksesoris senilai Rp 23,5 juta.

Penawaran menarik lainnya yaitu untuk 150 pembeli pertama Piaggio-Vespa produksi di atas tahun 2011, akan mendapatkan diskon 10℅ untuk jasa service rutin dan pergantian oli mesin yang berlaku selama 19 Juni sampai dengan 31 Juli 2019. [dp/PNB]