Shinji Matsumura Nakhodai Pabrik Mitsubishi di Indonesia | dapurpacu.id

Shinji Matsumura Nakhodai Pabrik Mitsubishi di Indonesia

Shinji Matsumura dipilih untuk mengganti posisi Takao Kato menjadi pimpinan utama di MMKI.

TOKYO (DP) – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan penunjukan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang baru. Pabrikan tiga berlian asal Jepang itu menunjuk Shinji Matsumura menjadi pimpinan utama di MMKI yang merupakan manufaktur Mitsubishi Motors di Indonesia.

Berlaku mulai 1 Juli nanti, Matsumura mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Takao Kato yang telah ditunjuk menjadi CEO MMC, menggantikan Osamu Masuko.

Dalam keterangan resminya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan bahwa sejatinya Matsumura bukanlah orang baru di MMKI. Saat ini dirinya menjabat sebagai Production Director MMKI.

MMKI merupakan perusahaan patungan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Mitsubishi Corporation (MC) dan Mitra Lokal PT Krama Yudha (KY), yang resmi didirikan pada Desember 2014 silam.

Sebagai Presiden Direktur MMKI, Matsumura-san bertanggung jawab untuk memproduksi lini produk Mitsubishi di Indonesia, di pabrik yang berlokasi di Kawasan GIIC, Kota Deltamas, Desa Pasirranji, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Saat ini, MMKI memproduksi beberapa model Mitsubishi untuk pemenuhan pasar domestik maupun ekspor, di antaranya Pajero Sport, Xpander, dan L300. [dp/MTH]