Terios 7 Wonders ‘Blusukan’ di Kota Khatulistiwa


PONTIANAK (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memulai rangkaian eksplorasi sejumlah destinasi di Indonesia yang dikemas dalam kegiatan ‘Terios 7 Wonders’, dan untuk tahun ini menyasar tiga provinsi sekaligus, yakni Bengkulu, Pontianak – Kalimantan Barat, dan Kolaka di provinsi Sulawesi Tenggara.

Setelah sebelumnya Bengkulu menjadi etape pertama, kini beberapa destinasi menarik dan unik di Kota Pontianak bertajuk ‘Terios 7 Wonders- Exotic Borneo Life’, 21-23 Juni. Asyiknya lagi, ekspedisi di sini akan menembus hingga ke negara tetangga Malaysia.

Agus S.M., Branch Head Pontianak, PT Astra International Tbk., Daihatsu Sales Operation, mengatakan dipilihnya Pontianak karena merupakan propinsi yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

“Kami ingin Sahabat jurnalis merasakan pengalaman bersama ekspedisi Terios 7 Wonders, dan bagaimana tantangan menembus perbatasan Sarawak, Malaysia,” kata Agus disela pelepasan rombongan di Astra Daihatsu Pontianak, Jumat (21/6).

Selain itu, lanjut Agus, dengan perjalanan darat menuju Serawak, Malaysia, ini bakal ditemui berbagai destinasi menarik sekaligus dieksplorasi lebih mendalam.

Baca juga:  PT MMKSI Perluas Jaringan Resmi di Pontianak

“Pontianak dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis lintang 0 derajat. Pontianak juga memiliki ragam budaya, adat istiadat, rekam sejarah dan etnis yang bisa di eksplorasi,” tambahnya.

Pada etape kedua ini, ekspedisi Terios 7 Wonders- Exotic Borneo Life bakal menelusuri tujuh lokasi di Pontianak hingga Serawak, dengan rincian dua destinasi di Pontianak dan lima di wilayah Kuching, Serawak.

Ketujuh lokasi tersebut yaitu Rumah Adat Dayak Radakng, Tugu Katulistiwa, Kuching Statue, Bako National Park, Semenggoh Wild Life Centre, Toe Pe Kong dan terakhir Kuching Waterfront.

Enam unit All New Daihatsu Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri dari 5 Terios M/T dan 1 Terios A/T, kembali ‘diutus’ untuk menelusuri ketujuh tempat tersebut.

Sayangnya, pada ekspedisi ini rombongan tidak sempat untuk mengunjungi Tugu Katulistiwa dikarenakan adanya perubahan jadwal kedatangan peserta Terios 7 Wonders- Exotic Borneo Life.

“Ekspedisi ke Pontianak ini dipilih karena selain eksotisme dan masih kentalnya adat budaya setempat, Pontianak merupakan tapal batas menuju Malaysia melalui jalur darat yang sarat pengalaman menantang untuk menembus ke Malaysia,” tutup Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu. [dp/MTH]