GS Gold Resmi Meluncur, Aki Khusus Motor Anti Palsu


JAKARTA (DP) – PT Astra Otoparts (AOP) kembali menggelontorkan inovasi terkini pada produknya melalui GS Gold, aki (baterai) yang diperuntukkan bagi sepeda motor. Istimewanya, aki ini telah dibubuhi garansi melalui teknologi QR Code.

Mengusung tagline ‘move in smart way’, Yusak Kristian, Direktur AOP menuturkan bahwa GS Gold menawarkan solusi praktis yang smart untuk para pengguna, khususnya pemakai aki GS Astra.

Lebih lanjut Yusak menjelaskan, disematkannya QR code, konsumen dapat melakukan pengecekan keaslian dari aki yang dibeli. Tak hanya itu, data konsumen juga tersimpan saat men-scan barcode pada bodi aki GS Gold.

Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts, Antonius Rainer, Direktur PT GS Battery, Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts

“Lewat QR Code, konsumen diarahkan untuk mengisi data penggunaan aki. Pengisian data ini untuk mempermudah proses klaim garansi (e-warranty) jika terjadi kerusakan,” jelas Yusak, disela peluncuran GS Gold di Jakarta, Senin (24/6) lalu.

“E-warranty hadir sebagai upaya peningkatan layanan kami untuk pengguna sepeda motor, dengan kecepatan dan kemudahan akses data klaim konsumen secara lebih akurat dan komprehensif,” tambah Yusak.

Dengan begitu, lanjut Yusak, bila ada klaim dari konsumen prosesnya menjadi lebih mudah dengan melihat data yang dimasukan oleh konsumen. Terkait garansi, aki GS Gold diberikan dua tahun selama masa pemakaian dan telah tersedia di seluruh gerai Shop&Drive, Motoquick, AstraOtoshop.

Aki GS Gold hanya tersedia satu tipe yaitu GTZ-5S, dengan harga HET Rp264 ribu.

“Dengan membeli aki GS Gold di toko-toko berlogo GS Astra Smart, konsumen tak perlu khawatir lagi akan keaslian produk GS Astra-nya,” kata Yusak.

Astra Otoparts menghadirkan GS Gold dalam satu tipe saja yakni GTZ-5S, yang bisa digunakan semua jenis motor termasuk skutik non-ISS (idling stop system).

Terkait harga, GS Gold GTZ5S dibanderol dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp264 ribu. [dp/MTH]