ERCI Tangerang Terjunkan 55 Anggotanya di Jamnas ERCI 4 Yogyakarta


JAKARTA (DP) – Komunitas pengguna Suzuki Ertiga yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) bakal menghelat kegiatan akbar Jambore Nasional (Jamnas) ke-4, yang dijadwalkan digelar di Tebing Breksi, Yogyakarta, 6-7 Juli nanti.

Bertemakan ‘Satu Hati Untuk ERCI’, even tahun ini bertekad ingin mengulang kesuksesan acara serupa dua tahun lalu di Kota Lampung, yang diikuti ratusan anggota ERCI dari seluruh Indonesia.

Berbagai persiapan pun terus dilakukan pihak panitia pelaksana agar acara tersebut sukses. Begitu pun juga para member, yang juga mempersiapkan tunggangannya agar nyaman dan aman saat digunakan menuju lokasi.

Tak terkecuali para member ERCI Tangerang yang hendak berpartisipasi dan menjadi bagian dari suksesnya Jamnas keempat mendatang. Diagendakan jamnas keempat kali ini bakal menyuguhkan pesona alam Yogyakarta.

Kurnia Kwank, Ketua ERCI Tangerang, mengatakan Jamnas keempat ERCI di Yogyakarta menjadi salah satu ajang silaturahmi terbesar, karena akan dihadiri seluruh member dari 53 chapter ERCI di Indonesia.

Baca juga:  Kendari Jadi Chapter TAC ke-45 di Indonesia

“Kami targetkan 55 kendaraan ERCI Tangerang akan hadir meramaikan Jamnas Yogyakarta,” ujar Kurnia, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/6) lalu.

Beberapa member ERCI Tangerang melakukan persiapan dengan mulai menempelkan stiker resmi Jamnas keempat. Selain itu, para member turut membantu mempromosikan ajang kumpul massal komunitas Suzuki Ertiga itu di Yogyakarta.

Di sisi lain, para member juga mulai melakukan pengecekan kendaraan yang akan digunakan, sebaga i bagian dari persiapan menuju Yogyakarta. Bekerja sama dengan sejumlah bengkel resmi, setiap member ingin memastikan mobil yang digunakan dalam kondisi fit.

Radio komunikasi juga menjadi alat penting saat melakukan konvoi. Hal ini dianggap membantu pengendara ketika mengemudi yang aman dan tertib. Persiapan salah satu aksesori kendaraan ini mendapat antusias yang cukup tinggi dari setiap member.

Koordinator Touring ERCI Tangerang, Reza Fajriadi menuturkan bahwa persiapan dilakukan secara berkala seperti melakukan pengecekan mesin, pengecekan kaki-kaki, dan pengecekan alat radio komunikasi.

Baca juga:  Menguji SUV Mungil Suzuki di Lintasan Aspal Merah

“Peranti komunikasi ini saat berguna saat melakukan perjalan turing, mengedepankan safety dan healthy driving agar tidak mengganggu penguna jalan lainnya,” tandas Reza. [dp/MTH]