Fix! Pikap Ganda Terbaru Mitsubishi ini Diperkenalkan Besok

Mitsubishi New Triton resmi meluncur di Tanah Air, dengan desain yang menyerupai Xpander pada sektor fascia depannya.

JAKARTA (DP) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memastikan bakal memperkenalkan untuk pertama kalinya tampilan Triton terbaru ke pasar Indonesia. Pengumuman tersebut berdasarkan undangan bertuliskan ‘Mitsubishi Triton – Media Preview’ yang berlangsung esok hari.

Apakah Triton anyar ini merupakan model terkini yang telah dirilis pada medio November tahun lalu di Thailand, masih dalam pertanyaan besar. Namun sinyal kuat bahwa model ini yang bakal diboyong ke Tanah Air memang telah dihembuskan jauh-jauh hari oleh petinggi pabrikan berlambang tiga berlian ini.

Seperti yang sudah Dapurpacu.id beritakan, model terbaru pikap kabin ganda ini telah berganti rupa mengikuti bahasa desain yang diterapkan pada Xpander yaitu Dynamic Shield pada fascia depannya.

Sejatinya, jika benar, Indonesia menjadi negara ketiga di ASEAN yang memperkenalkan unit ini, setelah Thailand sebagai basis produksinya, disusul Filipina oleh Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC), Februari 2019 lalu.

Baca juga:  Paket Menggiurkan Kala Anda Meminang Mitsubishi Xpander

Kemunculan Triton terbaru atau L200 ini sekaligus untuk merayakan ‘hari jadi’nya yang ke-40 tahun. Pikap ini diproduksi di pusat perakitan Laem Chabang Plant, yang dioperasikan oleh Mitsubishi Motors (Thailand) Co. Ltd., produsen dan distributor produk MMC di Thailand.

CEO MMC Osamu Masuko, saat itu mengatakan bahwa Triton anyar ini merupakan model strategis global terpenting dan kesuksesannya akan mempercepat momentum pertumbuhan berkelanjutan dari perusahaan.

“Model baru tersebut membawa peningkatan durabilitas, keandalan dan kenyamanan yang dikembangkan selama lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diperkenalkan,” sambung Osamu.

Triton terbaru ini telah mengalami ubahan radikal dengan ditanamkan DNA desain baru Mitsubishi. Tema desain anyar ini disebut Mitsubishi sebagai ‘Rock Solid’ dan wajahnya mengadopsi interpretasi baru dari gril Dynamic Shield, yang telah dicangkokkan pada Xpander sejak diluncurkan pada Agustus 2017.

Sama seperti Xpander, pikap ini juga dibekali dua pasang lampu, dengan lampu utama tipis di sisi atas dan lampu berukuran lebih besar di bawah, yang kemungkinan sebagai lampu kabut.

Baca juga:  PT MMKSI Perluas Jaringan Resmi di Pontianak

Secara keseluruhan, bentuk dan arsitektur bodi Strada masih dipertahankan, meski untuk model baru ini lampu belakangnya lebih besar, yang pencahayaannya mirip punya Mitsubishi Montero Sport.

Di sisi interior, Triton model 2019 juga mengalami ubahan besar, seperti desain anyar pada dashboard, interior door panel, dan material lebih premium serta berbekal beragam fitur anyar.

Banyak dari sisi mekanikal milik Strada/Triton lawas yang dipertahankan, seperti mesin 4N15 2.4-liter MIVEC turbodiesel, namun Mitsubishi melakukan perbaikan pada sasis dan suspensi.

Mitsubishi juga membekali Strada/Triton anyar dengan cakram rem lebih besar serta dua kaliper piston depan yang juga berdimensi besar.

Untuk fitur keselamatan, seluruh varian new Strada/Triton disematkan beragam teknologi baru, seperti Ultrasonic Misacceleration Mitigation System, Blind Spot Warning and Lane Change Assist, dan juga Forward Collision Mitigation. Sementara Active Stability Traction Control (ASTC), Hill Start Assist (HSA) dan Trailer Stability Assist (TSA) kini menjadi fitur standar di semua varian.

Baca juga:  MMKSI Hadirkan Diler 'Premium' di Jantung Ibu kota

Adapun model GT 4WD A/T dilengkapi dengan Super Select 4-Wheel Drive dan varian GLS 4WD MT dibekali Easy Select 4WD untuk menyalurkan traksi optimum dan pengendalian mantap di semua kondisi jalan.

Apakah seluruh amunisi tersebut bakal disematkan pada New Triton ini buat pasar Indonesia? Nantikan info lengkapnya esok hari yah! [dp/MTH]