GIIAS 2019 Jadi Inspirasi Penggiat Otomotif di Era Digital


JAKARTA (DP) – Gelaran ‘pesta’ para penggiat otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, tinggal menghitung hari saja. Digagas oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, even ini dijadwalkan dihelat pada 18-28 Juli nanti di ICE, BSD City.

Sebelum dimulainya even tersebut, Seven Event sebagai pihak penyelenggara menggelar pre event bertajuk GIIAS Talk X Blibli.com di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6) lalu.

Mengusung tema ‘Empowering Automotive New Ideas’, kegiatan ini menjadi tempat berkumpulnya para pelaku dan pencinta otomotif yang dirangkum dalam format talkshow, mengangkat topik yang sedang hangat seputar industri otomotif dengan nara sumber terpercaya.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan, pihaknya ingin agar penyelenggaraan GIIAS dapat menjadi ajang memberikan informasi, edukasi dan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Oleh karena itu kami harapkan program GIIAS Talk dapat memberikan inspirasi serta membangkitkan ide-ide terbaru dalam berkarya di bidang otomotif,” terangnya.

Baca juga:  DFSK Glory i-Auto Mulai Menyapa Indonesia Timur

Pada program GIIAS Talk, penyelenggara pameran mengajak komunitas untuk lebih mengenal dunia otomotif dengn berbagai sudut yang berbeda. Salah satunya dari Paralymphic Athlete, M. Fadli.

Karirnya sebagai atlit otomotif sudah dibangun sampai puncak, hingga kejadian naas yang menimpanya. Namun kondisi itu tidak lantas membuat semangatnya jatuh. Justru dia terus berjuang dan mencoba cabang olah raga lain.

Kecintaan Fadli terhadap otomotif tidak hilang dan membuat dia tetap bertahan dan terus membuktikan diri. Ia pun terus menyemangati dan memberi motivasi untuk para penggiat otomotif harus bisa jeli melihat berbagai peluang.

Di sisi lain, peluang besar yang datang dari perkembangan dunia digital juga memberikan berbagai dampak positif bagi dunia Otomotif. Baik itu dari sisi media online berbasis otomotif maupun pertumbuhan komunitas otomotif online, hingga jual beli produk otomotif secara online.

Menurut Hartono Sufi Chief Marketing Officer Modifikasi.com, media berbasis komunitas memberikan ruang tersendiri untuk para anggota komunitas otomotif khususnya untuk terus berkembang.

Baca juga:  DFSK Glory i-Auto Mulai Menyapa Indonesia Timur

Menurutnya dunia otomotif memiliki banyak peluang untuk menumbuhkan potensi berkarya baru. Kunci untuk terus berkembang adalah harus bisa jeli melihat perubahan yang terjadi agar bisa mengimbangi kebutuhan informasi penggiat dunia otomotif.

Selain itu, Lay Ridwan Gautama SVP Trade Partnership Blibli.com mengatakan sebagai ‘mall’ online, pihaknya menjadi platform yang melengkapi pengalaman pelanggan saat membeli produk otomotif.

“Melalui Blibli.com, para pelanggan bisa memeriksa harga, membandingkan spesifikasi dan mendapatkan penawaran khusus yang akan membantu mereka dalam membuat keputusan untuk membeli,” sambungnya.

Terlebih saat ini, lanjut Ridwan, telah hadir teknologi 360 derajat dan virtual reality (VR) yang memungkinkan para pelanggan untuk merasakan fitur inovatif yaitu virtual test drive. [dp/MTH]