GIIAS 2019 Dijadwalkan (Kembali) Dibuka Presiden RI


JAKARTA (DP) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan kelak bakal membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, 18-28 Juli nanti.

“Rencananya Presiden Jokowi yang akan membuka (GIIAS 2019). Sebab seperti kita tahu pameran tahunan ini merupakan jendela informasi perkembangan industri otomotif kepada masyarakat hingga dunia,” jelas Yohannes Nangio, Ketua Umum Gaikindo, disela temu media di Jakarta, Selasa (2/7) lalu.

Di sisi lain, Nangoi menyebutkan bahwa GIIAS tahun ini akan lebih spesial, lantaran penyelenggaraannya bakal lebih menonjolkan kemandirian dari industri otomotif Indonesia, di mana produksinya sudah mampu menembus ranah internasional.

“Terbilang spesial sebab selama ini kita hanya bicara otomotif untuk domestik. Namun untuk kali ini kami kembangkan karena industri otomotif Indonesia kini lebih mandiri. Produksinya sudah bisa memenuhi pasar luar negeri,” lanjutnya.

Baca juga:  Targetkan 200 SPK, MTF Autofiesta Bogor Tebar Promo Menarik

Hal tersebut, lanjut Nangoi, bukan tanpa alasan, mengingat saat ini industri otomotif Indonesia telah berhasil mengirim produk buatan anak bangsa (produk CBU) ke puluhan negara.

“Selain untuk memenuhi pasar domestik, produk CBU buatan Indonesia sudah di ekspor ke 80 negara. Akan sangat berarti bila pemerintah turut mendukung sektor ini agar ekspor semakin besar untuk ke depannya,” pungkasnya. [dp/MTH]