Debut Pebalap AHRT di Kejuaraan Motocross


PALEMBANG (DP) – Para pebalap Astra Honda Racing Team memulai babak baru balap motocross dengan berpartisipasi di ajang balap Motocross Grand Prix (MXGP) 2019, yang dihelat Sirkuit OPI Mall, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/7).

AHRT menunjuk crosser muda berprestasi, Muhammad Delvintor Alfarizi, untuk terjun di ajang tersebut. Selain di MXGP, Delvintor juga bakal diterjunkan di Kejuaraan Nasional Motocross dan Powertrack.

Tidak hanya di Kota Pempek saja, untuk keikutsertaan Delvintor di MXGP 2019 juga bakal terjun di kejuaraan yang sama di Semarang, 13-14 Juli nanti.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan babak baru pembinaan balap motocross ini merupakan bukti keseriusan AHM di dunia balap. Meski begitu, sebagai debut pabrikan di ajang ini tidak mematok target tinggi buat Delvintor.

“Kami berharap tim motocross AHRT dapat menjadi wadah dan kesempatan mewujudkan mimpi crosser Indonesia meraih mimpi mereka mengharumkan nama bangsa,” ujar Thomas, dalam siaran resminya.

Menggunakan motor berbasis Honda CRF250R, Delvintor akan bertarung dengan pebalap kawakan Tanah Air maupun luar negeri di ajang MXGP.

Sementara untuk Kejuaraan Nasional Motocross dan Powertrack, dia bakal melakoni sebanyak enam seri di mana seri pertama ajang ini bersamaan dengan MXGP yang digelar di Semarang.

Kemudian dilanjutkan seri Ciamis, Jawa Barat (31/8 – 1/9), Cirebon, Jawa Barat (14-15/9), Yogyakarta (5-6/10), dan ditutup dua seri terakhir yang akan dilaksanakan di Jawa Timur pada 26-27 Oktober dan 9-10 November 2019. [dp/MTH]