Komunitas Pengguna Corolla Altis Ikuti Pelatihan Media TOC

Humas Altic sedang role play menyusun Press Release, TOC Workshop Media Relation.

JAKARTA (DP) – Bergesernya peran media cetak ke arah portal digital, membuat komunitas otomotif perlu lebih mendalami mengenai media dan media digital agar komunitas dapat menyampaikan informasi kegiatan positifnya menjadi lebih cepat dan efektif.

Melihat kondisi ini, beberapa komunitas mobil di bawah ‘bendera’ Toyota Owner Club (TOC) mengikuti pelatihan jurnalistik yang digagas oleh PT Toyota Astra Motor beberapa waktu lalu.

Dikemas dalam acara Workshop Media Relations bertemakan ‘Become A Media Magnet’, kegiatan ini diikuti para ketua umum dan PIC Humas dari 18 klub dan komunitas TOC.

ALTIC atau Altis Indonesia Community, sebagai salah satu komunitas di bawah TOC, pun turut berpartisipasi dalam even ini. Chairul Fahry selaku Ketua Umum ALTIC turut membaur bersama.

Fahry mengatakan bahwa kegiatan edukasi ini sangat positif bagi seluruh member klub TOC. Dengan begitu, lanjutnya, dapat menyebarkan informasi seluruh kegiatan klub yang dinaunginya kepada media.

“Karena tidak dapat dipungkiri bahwa media saat ini mampu membantu komunitas dalam penyebaran informasi atau berbagai kegiatan komunitas,” ujar Fahry.

Adapun nara sumber yang dilibatkan merupakan personil pada media nasional yang kompeten di bidangnya, seperti Chamdan Purwoko (Deputy Chief Editor Bisnis Indonesia), Vidi Prima (PR & Marcomm Practicioner), Cahyo Utomo (Managing Editor Media Indonesia), dan Mas Roderick Mozes (Photography Enthusiast).

Sebagai informasi, ALTIC terus mengembangkan program-program sosial dalam setiap kegiatan yang dihelatnya. Saat ini, ALTIC telah memiliki member sebanyak 918 orang, yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi, dari berbagai chapter yang terbentuk.

“Melalui kegiatan edukasi workshop ini, besar harapan kami agar komunitas kami dapat lebih baik dalam menginformasikan berbagai kegiatan komunitas kami kepada masyarakat,” pungkas Fahry. [dp/MTH]