Glory 560 Siap Mencuri Perhatian di Tiga Kota ini

Glory 560 perdana muncul di Kota Lampung, di bawah dealer DFSK Lampung.

JAKARTA (DP) – Penetrasi pasar PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia makin digiatkan memasuki semester kedua tahun ini. Terutama dalam aktivitasnya untuk memperkenalkan unit SUV terbarunya Glory 560.

Tidak tanggung-tanggung, tiga kota sekaligus menjadi tempat ‘bermain’ baru untuk SUV anyar DFSK tersebut, yakni di Lampung, Padang dan Medan. Untuk area Lampung dan Padang juga sekaligus resmi mengoperasikan dealer DFSK.

Lampung dianggap penting bagi DFSK dikarenakan kota ini sebagai salah satu ‘pintu’ masuk ke Pulau Andalas. Di bawah naungan PT Simpur Mobil Lampung, dealer DFSK Lampung diharapkan dapat melayani segala kebutuhan akan berbagai jenis macam kendaraan di area itu.

Sales Dept Head PT Sokonindo Automobile, Edward Deng, menuturkan DFSK melihat dalam beberapa tahun belakangan, Lampung banyak melakukan pembenahan khususnya di sektor infrastruktur.

Hal ini terlihat hadirnya Tol Bakauheni yang menjadi awal dari jaringan Tol Trans Sumatera, melintasi berbagai kota di Sumatera, dan menghubungkan perekonomian antar daerah di Sumatera.

Baca juga:  Menteri Perindustrian Tengok Geliat DFSK di Indonesia

“Kami mencoba melakukan antisipasi meningkatnya permintaan kendaraan dengan meresmikan dealer DFSK Lampung dan memperkenalkan kendaraan terbaru kami Glory 560 untuk melayani kebutuhan di Lampung,” kata Edward, dalam siaran resminya, Jumat (5/7) lalu.

Dealer DFSK Lampung berlokasi di Jl. Haji Mena KM 17, Hajimena, Natar, Kab.Lampung Selatan, di atas lahan seluas 1.800 m2 dengan bangunan 600 m2 berfasilitas layanan 3S (Sales, Service, Sparepart).

Yendiawan Toyip, Presiden Direktur PT Simpur Mobil Lampung mengatakan wilayah dealer DFSK Lampung ini sangat strategis dan menjadi pusat otomotif di Lampung. Hal itu dibuktikan dengan penjualan kendaraan mencapai 15 ribu unit per tahun.

Dealer DFSK Padang

“Dengan potensi itu, kami menargetkan mampu menjual 50 unit per bulan dari berbagai model DFSK. Sebagai dealer pertama di Lampung, kami yakin dapat memberikan pilihan baru dan layanan purna jual yang dapat diandalkan,” tutur Yendiawan.

Dealer DFSK Pertama di Padang

Selain di Lampung, PT Sokonindo Automobile juga meresmikan dealer DFSK di Padang, dengan menempati lokasi di Jl. Khatib Sulaiman No 97, Ulak Karang Selatan. DFSK Padang menjadi dealer pabrikan asal Tiongkok ini di wilayah itu.

Baca juga:  Masih Penasaran dengan Glory 580, Silakan Datang ke Outlet Terdekat

“Kami melihat Padang memiliki lokasi strategis bagi bisnis kami di Sumatera karena kota ini adalah salah satu sumber perekonomian masyarakat di Sumatera Barat,” ujar Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Alex Pan.

Alex menuturkan dioperasikannya dealer DFSK Padang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap penjualan DFSK secara nasional. Saat ini, dealer DFSK di area Sumatera telah berjumlah 12 outlet.

Di bawah manajemen PT Lintang Benua, DFSK Padang siap memberikan pelayanan one stop service untuk pelanggan di Padang dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart).

Glory 560 Mulai Sapa Kota Medan

Penetrasi DFSK Glory 560 makin menguat dengan diperkenalkannya unit tersebut di Kota Medan. Dipilihnya kota ini melihat potensi otomotif yang sangat besar, dan menjadi salah satu kiblat otomotif di Sumatera.

Dengan banderol mulai dari Rp195 jutaan, calon konsumen bisa melihat langsung di dealer DFSK Medan, Jl. T. Amir Hamzah no. 41C, mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Baca juga:  Begini Pesan Jokowi Buat Glory 580

“Medan sudah lama menjadi salah satu kota modern yang ada di Indonesia, dengan kompleksitas kebutuhan mobilitas sehari-hari yang tinggi. DFSK sudah hadir di Medan melalui dealer DFSK Medan sejak tahun lalu,” kata Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Kepercayaan tinggi Glory 560 bisa berkontribusi besar di wilayah ini didasari atas pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara yang mencapai 5,18% dalam kurun lima tahun terakhir.

Angka ini di atas pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5,17%. Hal ini ditopang oleh meningkatkan sektor perindustrian yang memberikan dampak pada bidang dunia usaha dan transportasi.

“Dealer DFSK Medan akan melayani segala kebutuhan mobilitas masyarakat di Medan dengan berbagai kendaraan terbaik dan berkualitas tinggi,” pungkas Franz.

Terkait dealer, DFSK Medan meniagakan seluruh lini produk DFSK dengan fasilitas 3S. Kemunculan Glory 560 pun diklaim telah membuat penasaran masyarakat Kota Medan. [dp/MTH]