Jakarta Tuan Rumah Balapan Formula E Tahun Depan


 JAKARTA (DP) –  Gubernur Jakarta, Anies Baswedan tahun depan akan menggelar balapan bertaraf internasional. Keputusan itu ditetapkan Federasi Otomotif International (FIA) di Brooklyn, New York dengan menunjuk Jakarta sebagai salah satu penyelenggara/tuan rumah Formula E pada 2020.

Kabar gembira  diposting Anies Baswedan melalui media sosial Instagram miliknya. Dalam postingan. Anies menjelaskan bahwa persiapan sebagai penyelenggara atau tuan rumah balapan Formula E tersebut telah berjalan sejak tiga bulan lalu dan dikerjakan tanpa banyak bicara.

Dalam pertemuan tersebut, Anies Baswedan bertemu langsung dengan petinggi Formula E, Alejandro Agag dan Alberto Longo. Mereka berdiskusi perihal kesiapan serta mencari kesepakatan baru untuk kelangsungan balap tersebut.

“Sejak tiga bulan lalu, persiapan pertemuan ini telah dilakukan. Tim dari Formula E juga sudah datang khusus melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8 – 9 Juli lalu. Karena Jakarta berkompetisi dengan kota dunia lainnya, maka semua dikerjakan dengan tertib dan tak banyak bicara,” tulis Anies dalam postingan media sosialnya.

Baca juga:  Suzuki Jadikan Jabar Sebagai Lumbung Penjualan

“Di ujungnya kita bersepakat, Jakarta lebih dari layak untuk menjadi tuan rumah. Ini artinya mata dan kamera dunia akan menyorot Jakarta, ribuan penonton dari seluruh dunia akan hadir langsung,” pungkas Anies dalam akun IG-nya. [Dp/GTM]