Temu Kumpul Ratusan TeRuCi di Kota Salatiga


JAKARTA (DP) – Para pemilik Daihatsu Terios dan Toyota Rush yang tergabung dalam ‘bendera’ Terios Rush Club Indonesia (TeRuCi) baru saja menggelar kegiatan Silaturahmi Nasional, yang dihelat Salatiga, Jawa Tengah, 28-30 Juni lalu.

Tidak kurang dari 320 anggota yang datang dari seluruh chapter di Indonesia turut meramaikan kegiatan bertajuk ‘Togetherness in Brotherhood’, yang dilaksanakan di salah satu hotel di kota tersebut.

Rombongan konvoi yang datang dari berbagai penjuru Tanah Air cukup antusias mengikuti acara tersebut. Sebab, atmosfer kekerabatan dan kekeluargaan juga berlanjut saat rombongan melintasi Tol Trans Jawa.

Ketua Pelaksana Silaturahmi Nasional TeRuCi, Rizky Rahardjo dalam keterangan resminya, Jumat (12/7) lalu, mengakui dengan diresmikannya ruas tol yang cukup populer ini cukup mempersingkat perjalanan rombongan menuju Salatiga.

“Selama perjalanan menuju Salatiga, semua peserta menikmati infrastruktur tol yang telah berkembang pesat sehingga mempercepat waktu tempuh,” kata Rizky.

Sesampainya di Salatiga, rombongan disambut oleh Komunitas Mobil Salatiga (KOMOSA) di Pasar Sawah Kauman, sebagai titik awal dari seluruh rangkaian kegiatan gathering ini.

Di sini, TeRuCi menyerahkan donasi kepada pedagang Pasar Sawah Kauman, berupa bantuan tabung gas brightgas, tong sampah dan payung tenda. Selain itu juga dilakukan seremoni penanaman pohon kelapa di area itu.

Ketua Umum TeRuCI, Frenni Adams menuturkan bahwa pemberian donasi ini merupakan kegiatan utama yang selalu dan terus dilakukan oleh TeRuCI dalam rangkaian kegiatan nasional.

“kali ini kami melakukannya sedikit unik karena memberikan bantuan kepada pedagang Pasar Sawah Salatiga. Semoga ke depannya TeRuCI bisa menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah lainnya di seluruh Indonesia,” ucap Frenni.

Acara puncak dilaksanakan di Hotel Grand Wahid, Kota Salatiga, dengan berbagai rangkaian acara. Diisi juga dengan acara penyerahan santunan bagi yayasan Al Ittihad Sejahtera Mandiri.

“Silaturahmi Nasional bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan rekan-rekan member TeRuCI, sekaligus menumbuhkan jiwa sosial dan lebih mengenal kebudayaan daerah. Selain itu TeRuCI juga mendukung Salatiga dalam mempromosikan kebudayaan lokal,“ pungkas Frenni.

TeRuCI merupakan komunitas pencinta otomotif pengguna Terios dan Rush yang terbentuk 8 September 2007 di Jakarta. Hingga kini telah memiliki 2.900 anggota tersebar di seluruh Indonesia. [dp/MTH]