Tantangan Teknologi Terkini Dihadirkan Toyota di GIIAS 2019


JAKARTA (DP) — Semangat pembaruan yang tertuang pada produk berteknologi tinggi kembali ditunjukkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di ajang GIIAS 2019, yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, 18-28 Juli.

Semangat ‘Start Your Impossible’ pun tertuang jelas pada booth seluas 3.013,5 m2, yang menampilkan total 23 line-up kendaraan dari semua segmen yang dimiliki Toyota, mulai dari passengers maupun commercials dengan dress up cars, motorsport dari TTI dan juga special exhibit.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, mengatakan berbagai kemajuan di berbagai bidang dan teknologi, menjadikan industri otomotif tidak lagi melihat tantangan ke depan dalam sudut pandang transportasi semata.

“Namun juga dalam sudut yang lebih luas yaitu kebutuhan mobility bagi semua lapisan masyarakat atau mobilitas tanpa diskriminasi,” kata Henry.

Sejatnya, semangat Start Your Impossible sudah diperkenalkan sejak 2017, dengan tujuan menggugah seluruh elemen masyarakat termasuk ‘tubuh’ Toyota dalam menghadirkan produk dan layanan, yang mampu membawa dan membantu setiap manusia mewujudkan potensi tertingginya, termasuk mereka yang memiliki disabilitas.

Baca juga:  Sebanyak 200 Atlit Muda Berbakat Ikuti Workshop 'SATRIA'

Konsep dan desain booth bernuansa Youthful, mencerminkan semangat baru dengan menekankan pencapaian dalam pengembangan teknologi otomotif canggih menghadapi berbagai tantangan dan membuat mobilitas semakin mudah dan nyaman.

Mewakili capaian kemajuan teknologi, special exhibit yang dihadirkan yaitu Toyota Fine Comfort Ride (F-CR), TS050 Hybrid dan Prius PHEV GR. Toyota F-CR sendiri merupakan kendaraan konsep untuk solusi mobilitas masa depan berteknologi tertinggi.

Booth yang lebih luas dari tahun sebelumnya ini, Toyota membaginya dalam enam zona yaitu Every Day Life Zone yang diisi dengan Avanza, Veloz, Kijang Innova, Hiace, serta Calya.

Pada Fun factor zone akan tampil Rush TRD, Fortuner TRD, Yaris TRD. Ride With Pride Zone akan menampilkan Alphard Hybrid, Camry Hybrid, Vellfire, dan Voxy.

Untuk Beyond Technology Zone menampilkan CHR Hybrid, TS050 Hybrid, Prius PHEV GR dan Hybrid X-Ray. Zona selanjutnya bernama Push The Limit Zone yang akan menghadirkan C-HR dan GR Supra yang merupakan produk terbaru dari Toyota.

Baca juga:  Toyota Indonesia Terus Dukung Sektor Pariwisata

Zona terakhir adalah Highlight Zone yang akan menampilkan tiga produk yang benar-benar eye-catching, yaitu GR Supra, Toyota 86 dan juga C-HR. Pada Customer Lounge Area dihadirkan TARRA corner.

Dalam rangka mendukung program pemerintah mengembangkan kendaraan elektrifikasi, TAM bakal menggelar kegiatan Hybrid Day yang antara lain diisi presentasi kemajuan teknologi hybrid melalui sesi workshop dan test drive. [dp/MTH]