Pemilik Wuling Almaz Model Lama Bisa Aplikasi WIND Gratis


TANGERANG (DP) – Tak bisa dipungkiri, fitur voice command WIND (Wuling Indonesian Command) yang disematkan Wuling Motors pada head unit varian terbaru Almaz mendapat perhatian khusus bagi pengunjung, khususnya para pemilik mobil Wuling.

Hanya cukup perintah suara berbahasa Indonesia, sang ‘asisten’ langsung melaksanakan seluruh instruksi, mulai dari membuka sunroof, melakukan panggilan telepon, hingga menyalakan atau mematikan hawa sejuk AC.

Wuling Motors menawarkan pembaruan sistem perintah suara atau voice command untuk fitur WIND (Wuling Indonesian Command) secara cuma-cuma, kepada pemilik Almaz terdahulu yang belum mendapatkan fitur canggih ini.

Tak pelak pertanyaan besar para pemilik Almaz sebelumnya pun muncul, apakah fitur tersebut bisa dipasangkan pada mobil mereka. Pihak Wuling Motor menegaskan pemilik Almaz bisa mendapatkan fitur ini.

Taufik Arief, After Sales Director Wuling Motors, memastikan pembaruan sistem itu akan diberikan secara gratis bagi pemilik Almaz, dengan waktu instalasi yang tidak memakan waktu lama.

Baca juga:  Masyarakat Pekanbaru Jajal Fitur WIND Wuling Almaz

“Datangi bengkel resmi Wuling mulai pertengahan Agustus nanti untuk pemasangan fitur ini. Kami berharap pemilik Almaz sebelumnya juga memiliki keunggulan yang sama dengan yang sekarang,” kata Taufik.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors menuturkan bahwa fitur ini layaknya smartphone yang tiap kali muncul aplikasi baru.

“Tinggal update fitur (WIND) saja, jadi memang semudah itu. Kami berharap teknologi voice command ini bisa ada di seluruh varian Almaz, baik pada model sebelumnya atau yang terbaru,” tambah Dian.

WIND merupakan inovasi voice command interaktif yang dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari, memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, hingga panoramic sunroof.

Fitur itu juga bisa dipakai untuk akses hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal. Fitur itu diperlukan dalam era mobilitas modern.

Baca juga:  Test Drive Produk Wuling, Bisa Dapat Hadiah Almaz

Cara kerjanya mudah, pengguna hanya melontarkan kata-kata “Halo Wuling” kemudian kalimat perintah — misalnya “hidupkan AC” atau “buka jendela”, dan lain sebagainya — maka fitur itu akan menjawab respon dengan melakukan perintah yang diminta. [dp/MTH]