Toyota HiAce Hadirkan Kenyamanan Khas ‘Kereta Kencana’


TANGERANG (DP) – PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan tampilan terkini dari kendaraan komersialnya HiAce Premio, untuk menjawab kebutuhan para pebisnis transportasi pengangkut penumpang di Indonesia.

Kehadiran pelengkap disegmen commercial van Toyota ini diklaim menawarkan kenyamanan berbeda dibandingkan model sebelumnya, yang cukup mahfum di sektor transportasi baik travel, perhotelan dan sebagainya.

Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT TAM, memproyeksikan pasar kendaraan yang dihuni oleh HiAce diyakini terus tumbuh seiring keberhasilan pemerintah meningkatkan sektor infrastruktur, yang secara tidak langsung turut mendorong sektor ekonomi lainnya termasuk transportasi.

“Keberhasilan inilah yang mendorong kami meluncurkan tampilan terkini HiAce sehingga makin terlihat mewah,” terang Jimmy, disela temu media di booth Toyota, Jumat (26/7).

Secara desain, sosok terkini HiAce didasari pada konsep mewah dan kuat, Robust-Luxury. Penyegaran paling menonjol tertera pada desain semi-bonnet bagian depan, yang mengedepankan kesan mewah.

Baca juga:  Ini Dia Sentuhan Terbaru dari Toyota Calya Facelift

Kemudian, dimensinya pun semakin melar membuat kemudahan penumpang di kabin semakin nyaman. Dimensi panjang ditingkatkan menjadi 5.915 mm, lebar 1.950 mm dan tinggi 2.280 mm, sementara wheelbase 3.860 mm.

Komposisi duduk di kabin HiAce mampu menampung hingga 12 orang. Balutan warna tenang dan ‘adem’ dimunculkan guna menciptakan kenyamanan kepada seluruh penghuni kabin selama di perjalanan.

Dari sisi keamanan, HiAce Premio dibubuhi fitur Vehicle Stability Control (VSC), yang berfungsi secara otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda secara individual jika mobil mengalami understeer atau oversteer.

Lainnya yaitu Hill-Start Assist (HSA), yang mampu mencegah mobil mundur saat ditanjakan. Plus pengereman dibubuhi ABS, serta dual SRS airbag.

Untuk mesin disematkan tipe 1GD-FTV berkonfigurasi 4 silinder dengan tenaga 155 hp dan torsi maksimum 420 Nm, dipadukan transmisi FR 6-percepatan dibalut teknologi IMT (Intelligent Manual Transmission).

Baca juga:  Auto2000 Janjikan Program Penjualan 'Asyik' Untuk New Calya

Teknologi ini berfungsi meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin. Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 70 liter. Terkait harga, untuk varian Premio dibanderol Rp516,6 juta dan Rp475,25 juta untuk model Standar, dengan status OTR Jakarta.

“Dengan desain interior yang modern dan fitur keselamatan yang lebih baik, HiAce Premio menawarkan peace of mind yang lebih tinggi,” pungkas Jimmy. [dp/MTH]