GIIAS 2019, Perdana Sosialisasi Karoseri Portal Mitsubishi Fuso


TANGERANG (DP) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjadikan ajang GIIAS 2019 untuk memperkenalkan kanal terbaru yang diberi nama Karoseri Portal, yaitu lewat website www.ktbfuso.co.id/karoseriportal.

Platform baru yang dikembangkan distributor resmi kendaraan niaga Fuso di Indonesia ini untuk meningkatkan kerjasama antara KTB, dealer, dan perusahaan karoseri.

Dony Hermawan, Head of PR & CSR KTB mengatakan Karoseri Portal dibentuk sebagai komitmen KTB untuk mempermudah perusahaan karoseri dalam pengajuan rancang bangun kepada Kementerian Perhubungan.

“Karena kebutuhan bisnis konsumen akan bentuk rear body berbeda-beda, maka perusahaan karoseri membutuhkan dokumen rancang bangun yang juga berbeda-beda,” ujar Dony.

Dia menyebutkan melalui portal ini KTB berharap dapat mempermudah perusahaan karoseri dalam mendapatkan Sertifikat Uji Tipe, untuk pembuatan rancang bangun kendaraan, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, namun tetap patuh pada standarisasi dan spesifikasi kendaraan serta peraturan yang berlaku.

Baca juga:  KTB Berikan Pelatihan Otomotif Buat Guru SMK

Dalam Karoseri Portal, KTB akan memberikan daftar perusahaan karoseri rekanan yang telah memenuhi standarisasi, sehingga dealer dapat menggunakan list karoseri ini sebagai referensi kepada konsumen.

Perusahaan karoseri yang sudah terdaftar pada Karoseri Portal akan mendapat update informasi terkait regulasi pemerintah mengenai rancang bangun kendaraan.

Karoseri Portal juga dapat digunakan untuk mengakses gambar teknis dans spesifikasi kendaraan, sertifikat uji tipe, serta body builder manual sehingga mempermudah perusahaan karoseri saat pembuatan bodi karoseri dan dalam pengurusan rancang bangun kendaraan, karena dokumen dapat diakses secara online.

Selain itu, dealer dapat memberikan referensi perusahaan karoseri kepada konsumen melalui profil yang ada di dalam Karoseri Portal. Semua dapat dilakukan dengan mudah, dapat diakses melalui perangkat gadget kapanpun dan dimanapun.

“Melalui Karoseri Portal nantinya perusahaan karoseri akan mendapat body builder manual, spesifikasi produk mana yang sesuai dengan karoseri yang akan dibentuk, serta informasi regulasi terkait rancang bangun,” pungkas Dony. [dp/MTH]