GIIAS 2019 Dipadati 400 Ribu Lebih Pengunjung


TANGERANG (DP) – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan berakhir hari ini, Minggu (28/7). Selama 11 hari berlangsungnya pameran di ICE BSD City, Tangerang, itu cukup berhasil menyita perhatian masyarakat dari berbagai kalangan.

Dalam pemaparannya di malam penutupan GIIAS 2019, Sabtu (27/7), Ketua Umum Gaikindo III, Rizwan Alamsjah menyebutkan bahwa pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini berhasil mendatangkan lebih dari 400 ribu pengunjung.

“Jumlah ini dimulai saat pengunjung mulai berdatangan ke pameran pada hari Jumat (20/7) lalu. Dengan mengusung tema ‘Future in Motion’ kami memboyong teknologi terkini pada kendaraan yang ditampilkan di sini (GIIAS 2019),” ujar Rizwan.

Pada pameran tahun ini, sambung Rizwan, Gaikindo terus mendorong GIIAS mencapai tujuan otomotif di Indonesia, yakni menampilkan beragam teknologi terkini di dunia agar bisa disaksikan publik Indonesia.

“Istimewanya lagi, GIIAS tahun ini mendatangkan Jusuf Kalla Wakil Presiden RI dan berbagai pejabat instansi kepemerintahan seperti, Menteri Perhubungan, Perindustrian, dan Keuangan,” ujarnya lagi.

Baca juga:  Targetkan 200 SPK, MTF Autofiesta Bogor Tebar Promo Menarik

Gaikindo meyakini industri otomotif Tanah Air tak hanya sebagai produsen alat transportasi semata, melainkan industri ini semakin bertumbuh dengan menjadi penyumbang pemasukan terbesar devisa untuk Indonesia saat ini.

“Semoga GIIAS bisa menjadi salah satu faktor yang memberikan dukungan upaya mencapai 1 juta unit ekspor pada tahun 2025,” pungkas Rizwan.

Sebagai informasi, di GIIAS tahun ini menampilkan total 33 mobil baru yang diluncurkan dan dihadirkannya tujuh kendaraan konsep, satu kendaraan yang world premiere dan 11 kendaraan roda dua yg diluncurkan.

Terkait jumlah pengunjung, Rizwan menegaskan tidak menargetkannya mengingat Gaikindo ingin ada pemerataan jumlah tersebut baik selama weekdays maupun saat weekend berlangsung.

“Lebih ke pemerataan pengunjung. Hasilnya sih luar biasa, selalu penuh setiap hari. Selain itu kami juga telah meningkatkan kenyamanan pengunjung,” tutup Rizwan. [dp/MTH]